Pemkab Bolsel Serahkan Bantuan Hibah Rumah Ibadah

BOLSEL,Manadonews.co.id-.Pjs Bupati Bolsel Dr.Hi.Praseno Hadi didampingi Sekertaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy,S.STP menghadiri acara Penyerahan Bantuan Hibah ke Rumah Ibadah (Masjid dan Gereja) yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang Tertata dalam APBD Perubahan Tahun 2020, Kamis (3/12/2020).

Turut hadir juga Asisten I, Kaban Keuangan, Kabag Kesra, Kabag Organisasi, Sangadi serta penerima Bantuan Hibah se Kabupaten Bolsel.

Dalam kesempatan ini, Praseno mengatakan bahwa bantuan untuk rumah ibadah tersebut dialokasikan oleh Pemkab Bolsel pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2020.

“Ini baru dapat direalisasikan karena dialokasikan dari APBD perubahan, dan ini menjadi salah satu wujud atas visi misi pemerintah yakni menjadikan Bolsel sebagai daerah religius,dengan adanya bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dalam proses pembangunan rumah ibadah yang sejatinya sudah diharapakan oleh masyarakat untuk dapat segera rampung dan bisa digunakan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

“Insya Allah bantuan ini bisa dapat membantu proses percepatan pembangunan atau perampungan rumah ibadah yang dapat bantuan tersebut,” tambahnya.

Baca Juga:  Filosofi Matahari Diangkat Gubernur Olly Dondokambey Dalam Presentasi “Menuju Poros Maritim”

Sementara itu Kabag Kesra Kasman Djauhari mengatakan, untuk bantuan dana Hibah rumah ibadah yang masuk APBD-P 2020 ini berjumlah 19 terbagi untuk 13 Masjid dan 6 Gereja.

“Sementara yang tertata di APBD induk 2020 sebanyak 23 Masjid dan 7 Gereja. Jadi total bantuan hibah rumah ibadah baik yang tertata di APBD induk dan Perubahan sebanyak 36 Masjid dan 13 Gereja,” tuturnya.

Dia juga menjelaskan, untuk setiap rumah ibadah yang memperoleh bantuan dana hibah masing-masing mendapatkan Rp 10 Juta.

“Jadi total bantuan Hibah untuk rumah ibadah tahun ini sebesar Rp 490 Juta,” jelasnya.
(Adve/bobby)