Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaKotamobagu

Pembangunan Stadion Gelora Ambang Dipastikan Triwulan I Tahun 2021

×

Pembangunan Stadion Gelora Ambang Dipastikan Triwulan I Tahun 2021

Sebarkan artikel ini

Manadonews.co.id, Kotamobagu – Meski sempat tergeser anggaran di tahun ini, Detail Engineering Design (DED) atau perencanaan pembangunan Stadion Gelora Ambang dipastikan kembali dianggarkan tahun 2021.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, sebelumnya DED pembangunan stadion Gelora Ambang sudah tertata di APBD 2020, namun tergeser untuk penanganan Covid-19.

“Untuk DED pembangunan stadion Gelora Ambang itu sudah pasti dilaksanakan pada triwulan I tahun 2021, dan tinggal menunggu pemenang tender,” kata Anas.

Lanjut dia, perencanaan pembangunan stadion yang memiliki luas lahan 13,5 hektare tersebut, di tahun 2021 akan dibangun dua fasilitas baik outdoor dan indoor. “Termasuk fasilitas khusus untuk sepakbola dan beberapa cabang olahraga lainnya. Dan berdasarkan perencanaan, triwulan I akan mulai dilelang,” ujarnya.

Anas juga menjelaskan, setelah DED sudah jalan di tahun 2021, kemudian dilanjutkan pembangunan fisik. “Tahun depan tentu DED dulu, dan mudah-mudahan lanjutan fisiknya sesuai dengan schedule, pengerjaannya mulai jalan di tahun 2022,” ungkapnya.

Ditambahkannya, untuk total anggaran pembangunan Gelora Ambang kurang lebih Rp66 Miliar. “Baik dianggarkan lewat APBN, DAK, APBD Provinsi dan APBD Kotamobagu,” pungkasnya.

(Yyn)

Baca Juga:  Tinutuan Buatan Ma' Niki Jadi Buruan Warga
Example 120x600