Digelar KPK, Rekonsiliasi Aset Daerah Dibahas Bupati ROR dengan Wilayah Pemekaran

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi mengikuti Monitoring dan Evaluasi Program Pencegahan Korupsi Terintegrasi Terkait Bidang Manajemen Aset oleh KPK RI via zoom meeting, Senin (21/12).

Kegiatan turut diikuti Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Frits R. Muntu, S.Sos, Asisten Administrasi Umum Dr. Vicky Tanor, SPi, MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Wenny Talumewo, Inspektur Kab. Minahasa Ir. Alva Montong, Kepala BPKAD Drs. Hanes D. Wagey, MBA, Kepala PDAM Kab. Minahasa Ir. Randy Rompas dan pejabat dari Kab. Minahasa Utara, Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara.

Kegiatan membahas tentang rekonsiliasi aset antar Kabupaten kota Pemekaran dalam hal ini Minahasa adalah Kabupaten induk.

Pemerintah Daerah induk dalam hal ini Kabupaten Minahasa telah memaparkan data aset yang akan diserahkan kepada Pemerintah Daerah yang dimekarkan.

Begitu juga yang dengan pemaparan dari masing masing Daerah Pemekaran yang disampaikan kepada KPK.

“Dengan adanya rekonsiliasi antara Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Kab. pemekaran dari Minahasa, kiranya permasalahan aset ini akan cepat terselesaikan dengan koordinasi dan kerjasama yang baik antara Kabupaten induk dan Kabupaten Pemekaran” kata Bupati Minahasa.

Baca Juga:  Bupati Bolmut Salut buat Pemerintah Desa Tanjung Labuo

Yunita Rotikan