Bisnis Kue Rumahan di Kotamobagu Jadi Andalan Para Pelaku UMKM

Manadonews.co.id, Kotamobagu – Bisnis kue rumahan di Kotamobagu hingga saat ini masih menjadi andalan para Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Salah satunya, produk kue Amandel yang berbahan dasar telur, tepung, gula, mentega dan susu. Dimana kue ini sangat familiar di Kotamobagu, bahkan masuk dalam oleh-oleh khas Kotamobagu.

Itha Boulu, warga Kelurahan Pobundayan Kecamatan Kotamobagu Selatan, yang sudah menekuni bisnis kue rumahan “Chanita cake and cookis” ini sejak 2019 hingga sekarang.

Ibu tiga anak tersebut mengakui bisnisnya dilakukan di dapur rumahnya. “Setiap hari saya bias membuat kue Amandel sebanyak 15 sampai 20 box, tergantung banyak dari pesanan konsumen,” kata bunda Itha sapaan akrabnya.

Itha mengatakan kue amandel miliknya banyak diminati warga lokal bahkan sampai ke luar negeri. “Allhamdulilah, banyak konsumen yang mengatakan kuenya sangat enak dan terjangkau. Selain konsumen dari warga Kotamobagu, ada juga yang dari luar Daerah,Provinsi bahkan ke luar Negeri,” tambahnya.

Untuk harga kue Amandel, perboxnya dibanderol Rp50 ribu dengan isi 40 cup. Selain itu Itha juga menerima pemesanan melalui media sosial Facebook: Itha Boulu, via telepon dan WhatsApp 081354841316, atau bisa datang langsung ke alamat Perumahan Permai Pobundayan, Blok E.

(Yyn)

Baca Juga:  Pemdes Moyag Tampoan Terima 57 Mahasiswa STIKes Graha Medika Kotamobagu
Tags: