Pesan Penting Walikota Manado Terpilih Andrei Angouw kepada Masyarakat Menyongsong Tahun Baru 2021

Manado – 2020 yang akan segera berakhir adalah tahun ‘spesial’ karena masyarakat dunia terpaksa menjalani aktivitas hidup di tengah pandemi Covid-19.

Andrei Angouw, Walikota Manado terpilih hasil Pilkada 9 Desember 2020, berharap sekaligus mendoakan agar di 2021 mendatang kehidupan ekonomi masyarakat akan membaik.

“Tak bisa dielakkan kondisi ekonomi dunia lagi terpuruk akibat pandemi Covid. Bersama kita doakan di 2021 nanti akan membaik,” ujar Andrei Angouw kepada wartawan Manadonews.co.id di Manado, Kamis (31/12/2020).

Meningkatkan ketahanan ekonomi, Ketua DPRD Sulut periode 2016-2021 mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah atau lahan kosong.

“Pekarangan dijadikan dapur hidup. Bagi masyarakat desa yang punya kebun giatkan menanam kebutuhan dapur. Paling tidak, hasil menanam bisa digunakan keseharian bahkan jika lebih bisa dijual jadi sumber ekonomi,” tandas Angouw.

Bagi masyarakat perkotaan, Andrei Angouw mengingatkan untuk memaksimalkan penghasilan secara bijaksana, membeli sesuai kebutuhan bukan berdasarkan keinginan.

“Karena hidup di kota seperti di Manado segala kebutuhan serba beli beda hidup di desa sehingga perlu kebijaksanaan, apalagi 2021 nanti kita masih hidup di tengah pandemi Corona,” tandas dia.

Baca Juga:  Angouw Minta Jangan Politisasikan Suku di Tahun 2019 Nanti

Andrei Angouw menambahkan, sifat toleransi tinggi menjadi jaminan kehidupan masyarakat yang harmonis, tertib dan saling menghargai harus terus dipupuk dan dipertahankan bagian dari kearifan lokal.

“Harmonisasi dan kebersamaan antar agama dan etnis di Sulawesi Utara dalam jiwa hidup gotong royong merupakan modal utama membangun daerah,” kata Andrei Angouw.

Terakhir, Walikota Manado terpilih yang berpasangan dengan calon Wakil Walikota Richard Sualang ini, mengingatkan masyarakat untuk membiasakan pola hidup sehat, serta menaati imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Tanpa menghentikan aktivitas pekerjaan, jangan lupa terus mengutamakan protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan menjauhi kerumunan. Paling utama menjaga tubuh tetap sehat,” pungkas sosok murah senyum dan sangat bersahabat ini, diakhiri dengan ucapan selamat menyongsong Tahun Baru 2021. Tuhan memberkati Provinsi Sulawesi Utara di dalamnya masyarakat Kota Manado, Amin.

(JerryPalohoon)