Pesan Natal Pangdam XIII/Merdeka, Ingatkan Soal Displin dan Tingkatkan Keimanan

MANADO, Manadonews.co.id – Masih dalam suasana Natal tahun 2020, Kodam XIII/Merdeka menggelar perayaan Natal dengan tema: Perkokoh Iman, Kepedulian dan Solidaritas Prajurit dan PNS TNI AD menuju Indonesia Maju. Natal digelar di Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Rabu (6/1/2021).

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang mengajak dalam suasana Natal dan Tahun Baru bersama membenahi diri agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Jadikan momentum Natal ini sebagai semangat dan harapan yang baru untuk membangun hari esok yang lebih baik bagi kita semua dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Pangdam mengatakan semangat Natal harus menjadi refleksi bagi semua dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Perayaan Natal ini dapat dijadikan pembaruan tekad dan semangat serta meningkatkan kedisiplinan dan loyalitas prajurit agar bisa menghindari perbuatan-perbuatan yang melanggar aturan sehingga dapat mewujudkan TNI yang profesional dan dicintai oleh rakyat.

“Natal juga mengingatkan kita untuk tetap menjaga disiplin, loyal dan penuh dedikasi. Menghindari perbuatan-perbuatan yang melanggar aturan yang dapat merugikan satuan, diri sendiri maupun keluarga,” tuturnya.

Baca Juga:  Kembali, Pemkab Bolsel Serahkan Bantuan ke Bolmut

Ibadah perayaan Natal tersebut diisi khutbah rohani oleh Pendeta Letkol Inf  Juberth Nixon Purnama dan dihadiri oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka yang beragama Kristen.

“Selamat Natal 25 Desember 2020 dan selamat Tahun Baru 2021, disertai harapan kiranya hikmat Natal kali ini senantiasa membawa kedamaian dan semangat dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara,” ucap Santos Gunawan. (*/nando)