Buka Posko Siaga, Kwarda Pramuka Sulut Gelar Aksi Kemanusiaan Peduli Bencana Manado

MANADO, MANADONEWS.CO.ID – Kwarda Gerakan Pramuka Sulut di bawah pimpinan Vanda Sarundajang (VaSung) ambil bagian dalam aksi peduli bencana Banjir dan tanah longsor Manado.

Kak Vanda pun langsung mengarahkan Satgas Pramuka Peduli dirikan Posko Siaga Bencana serta aktif dalam kegiatan kemanusiaan guna membantu warga yang terdampak bencana.

“Sesuai dengan petunjuk dan instruksi KaKwarda, kak Vanda Sarundajang, Gerakan Pramuka Sulut melalui Satgas Pramuka Peduli Kwarda mulai hari ini sampai beberapa hari kedepan, tergantung situasi dan kondisi, telah membuka Posko Siaga Bencana di Kantor Kwarda sekaligus menerjunkan sejumlah personil ke beberapa titik daerah yang terdampak bencana” ujar Sekretaris Kwarda Sulut AKBP (P) Elly Sopacoly, Senin (18/1).

kak Elly, sapaan akrab beliau. menjelaskan mulai hari ini sejumlah personil Satgas Pramuka Peduli langsung diterjunkan ke kelurahan Dendengan Luar untuk melakukan kerja bakti dan membagikan makanan siap saji.

Disribusi makanan dan minuman siap saji langsung dikoordinir oleh mantan Kepala BNN Kota Manado itu.

“Kami melakukannya secara door to door agar tepat sasaran,” tukasnya.

Baca Juga:  Alasan Ini, KPU Sulut akan Bikin Buku

Kepedulian Kwarda Pramuka Sulut disambut hangat warga terdampak bencana.

“Terima kasih kepada Kwarda Sulut terlebih khusus kepada Kak Vanda yang sudah menyatakan kepedulian dan memperhatikan masyarakat korban bencana banjir,” ungkap warga. (*)