BPBD Manado Segera Salurkan Bantuan Untuk Warga Korban Bencana Alam

MANADO,Manadonews.co.id-Pemerintah Kota Manado Menerima bantuan untuk warga yang terdampak bencana.Bantuan ini datang dari Sejumlah daerah dan pihak swasta.Kepala BPBD Kota Manado Donald Sambuaga mengatakan segera akan menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir dan tanah longsor.

“Sesuai dengan  petunjuk Wali Kota, besok bantuan akan segera disalurkan kepada korban bencana,” ujar  Sambuaga kepada sejumlah Awak Kamis (21/1/2021) di Posko Bantuan  lantai 2 Kantor Walikota Manado.

Lanjutnya Pemerintah kota Manado juga telah menerima bantuan dari pihak swasta, Indomaret dan PT Pembangunan Perumahan.

“Ada juga dari Pemkab Bolsel dan yang baru masuk hari ini dari Pemerintah Kota Gorontalo,” ujar Donald Sambuaga.

Sambuaga menjelaskan secara rinci  bantuan dari Indomaret berupa 50 zak beras @5 kg, mi instant 30 karton, air mineral 50 karton.

“Sedangkan bantuan dari PT Pembangunan Perumahan 60 karung beras, mie instant 75 karton dan air mineral 80 karton, popok 8 karton, sabun 200 pcs, biskuit 8 karton dan pembalut 2 dos, Sementara dari Pemkab Bolaang Mongondow Selatan yakni, beras 53 karung ada yang 50 kg dan 60 kg, mi instan, gula, kopi dan susu. Sementara dari Pemerintah Kota Gorontalo  menyumbangkan 61 karung beras isi 50 kg, mi instant 15 karton, popok 4 dos, susu 38 dos,” jelasnya.

Baca Juga:  Terkait Kesiapan dan Mekanisme Vaksinasi Covid-19, Ini Penjelasan Dirut RSUP Kandou

Ditambahkannya, ada juga sumbangan  dari Basarnas Provinsi Sulut bantuan 300 paket.  Sesuai arahan Walikota  bantuan tidak boleh menumpuk harus segara disalurkan

“Ada warga Manado yang berasal Gorontalo yang terdampak bencana, dan sesuai arahan bantuan dari Gorontalo akan disalurkan ke mereka tanpa mengesampingkan warga yang lain.Bantuan tersebut akan segera disalurkan dengan berkiordinasi dengan pemerintah kecamatan, kelurahan dan kepala lingkungan,” pungkasnya.

(Ben)

Tags: