Bergandengan Tangan Lawan Covid-19 Jadi Tema HUT ke- 18 Kota Tomohon

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Pemkot Tomohon akan merayakan HUT ke-18 Kota Tomohon pada 27 Januari 2021 dengan berbagai agenda kegiatan namun tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Pembukaan seluruh kegiatan, dilaksanakan di TWA (Taman Wisata Alam) Kota Tomohon, Jumat (22/1/2021).

Hari Ulang Tahun Kota Tomohon ke-18 tahun 2020 ini mengusung tema “bergandengan tangan lawan covid-19 kita lanjutkan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan untuk Kota Tomohon semakin maju dan sejahtera.”

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan rapid test, dan senam zumba serta penanaman pohon.

Untuk pembukaan kegiatan ditandai dengan pemukulan tetengkoren.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA didampingi Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan saat membuka kegiatan mengatakan kita patut bersyukur karena memasuki usia ke-18 Kota Tomohon, semangat kebersamaan dan komitmen kerjasama dalam meningkatkan pembangunaan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon terus diutamakan dan dipertahankan walaupun dalam kondisi pandemi covid-19 yang melanda sampai saat ini.

“Diharapkan kepada seluruh jajaran pemerintah Kota Tomohon melalui Kepala Perangkat Daerah dan seluruh jajarannya untuk berperan aktif dalam menyukseskan rangkaian ini serta peran partisipasi masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan, kebersihan dan keindahan dalam hidup bermasyarakat dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” kata Wali Kota.

Baca Juga:  Robby Dondokambey Dampingi Gubernur Sulut Tinjau Kesiapan Ring Road III

Terkait pandemi covid-19 yang melanda saat ini, katanya, menjadi cambuk dalam pelaksanaan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Untuk itu dibutuhkan semangat persatuan dan kesatuan seluruh komponen jajaran pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi pandemi ini,” tukasnya.

“Semoga Tuhan Yang Maha kuasa terus melindungi kita semua, memberkati Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, dan kiranya Tomohon terus maju dan masyarakatnya sejahtera,” kuncinya.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Tomohon AKBP Bambang Azhari Gatot SIK MH, Kajari Tomohon Immanuel Richendry Hot SH MH, para tokoh agama dan masyarakat, penjabat Sekot Tomohon Dr Juliana D Karwur M Kes MSi bersama para Kepala Perangkat Daerah.

Yunita Rotikan