Eman – SAS Hadiri Paripurna DPRD dalam Rangka Hari Jadi ke- 18 Kota Tomohon

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Rapat Paripurna DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Tomohon, dalam rangka Hari Jadi ke-18 Kota Tomohon Tahun 2021, dilaksanakan di ruang rapat DPRD, rabu (27/1/2021).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE didampingi wakil ketua Drs Johny Runtuwene dan Erens Kereh AMKL.

Ketua DPRD mengatakan peringatan hari jadi ke-18 kali ini harus DIlakukan di tengah pandemi Covid 19.

“Tetapi kita mendapatkan banyak hikmah dan pembelajaran yang bisa kita terapkan,” ujarnya.

Lanjutnya, memasuki tahun 2021 yang penuh harapan, di dalam pola dan tatanan hidup baru ini, semua komponen daerah memupuk semangat dan bersatu padu untuk terus maju menunaikan setiap tugas dan karya serta tanggung jawab untuk membangun Kota Tomohon, tetap menjalankan protokol kesehatan.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan mengatakan Kota Tomohon telah menapaki usia yang ke-18 tahun.

“Berbagai catatan sejarah telah digoreskan dan kita lewati sehingga patut kita syukuri, dan hal ini kita peroleh tentu diyakini bersama oleh karena anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkapya.

Diakuinya, faktor usia, memang baru menanjak dewasa, namun capaian pembangunan dangan prestasi yang diraih berjalan bersamaan.

Baca Juga:  Oknum Wakil Ketua DPRD Sulut Diduga Lakukan Pelecehan Seksual

Hal ini, kata Wali Kota, merupakan hasil dari kerja keras dan sinergitas yang tinggi antara Eksekutif, Legislatif dan masyarakat bersama lembaga terkait lainnya.

“Tahun ini kita masih berada pada masa-masa pergumulan yang sulit karena Covid-19 yang menghantam kesehatan dan keselamatan bangsa, tetapi juga sekaligus memukul sendi-sendi ekonomi negara kita, termasuk di Kota Tomohon. Oleh karena itu kita harus optimis, berusaha bersama-sama untuk memutus rantai penyebaran covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” urainya.

Katanya lagi, Komitmenbersama adalah menjadikan Tomohon semakin maju, terdepan dan semakin mapan di usia 18 tahun, serta menyatakan tekad dan sikap terus berjuang bersama, bersatu padu, bersama-sama bekerja dan memberikan hasil kerja dan karya yang paripurna demi kemajuan daerah, laju perkembangan pembangunan dan kesejahteraan seluruh masyarakat.

“Peringatan hari jadi Kota Tomohon ke-18 ini mengusung tema “bergandengan tangan lawan covid-19, kita lanjutkan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan untuk Kota Tomohon semakin maju dan sejahtera”. Dengan memperingati hari jadi ke 18 Kota Tomohon kita berharap dapat membuat kesadaran tentang sejarah Kota Tomohon, dalam menumbuh kembangkan rasa persatuan dan kesatuan serta mempertinggi kebanggaan daerah, memperkokoh kebanggaan kita semua sebagai warga masyarakat Tomohon,” papar Wali Kota.

Baca Juga:  JWS Sidak Pasar Langowan

Ia mengajak seluruh komponen masyarakat agar menjadikan hari jadi Kota Tomohon sebagai wadah untuk memicu dan memacu semangat untuk terus membangun dan juga untuk menyatukan hati dan pikiran guna bersama-sama membangun Kota yang dicintai.

“Dengan momentum peringatan hari jadi saat ini, diharapkan kita semua bersama-sama dalam mengedepankan protokol kesehatan, serta terus meningkatkan inovasi dan partisipasi nyata dalam membangun Kota Tomohon menuju Kota wisata dunia,” tuturnya.

Mengakhiri masa kepemimpinan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tomohon Eman – SAS mengucapkan terima kasih atas kerjasama, kritik, dan saran yang konstruktif demi kemajuan pemerintahan dan pembangunan di kota Tomohon.

“Kami juga memohon maaf sekiranya ada kesalahan selama masa kepemimpinan kami. Diucapkan banyak terima kasih pada semua pihak, terutama kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kota Tomohon, dan tak lupa saya sampaikan permohonan maaf atas kesalahan yang mungkin kami lakukan secara tidak sengaja selama menjabat, serta terima kasih banyak atas semua doa, dukungan dan partisipasi aktif selama kepemimpinan kami,” ucap Wali Kota.

Diakatakannya, dia bersama SAS akan terus mendukung akan kepemimpinan baru nanti, dan semoga Kota Tomohon terus maju dan sejahtera.

Baca Juga:  Pemkot Tomohon Terima Study Praktikum Madya Praja IPDN

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa akan selalu melindungi kita semua,” pungkasnya.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE diwakili Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Dr Jemmy Kumendong mengapresiasi berbagai capaian dalam kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon sehingga berdampak positif bagi kemajuan Provinsi Sulawesi Utara pada umumnya terlebih khusus Kota Tomohon.

“Selamat hari jadi Kota Tomohon, semoga Kota Tomohon semakin sukses dalam segala bidang,” katanya.

Tampak hadir para anggota DPRD Kota Tomohon, anggota DPD RI Ir Stevanus Liow MAP, anggota DPRD Provinsi Sulut Dra Vonny Paat, Harold Kaawoan bersama Melisa Gerungan, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Azhari Gatot SIK MH, Kajari Tomohon Immanuel Richendry Hot SH MH, Ketua PN Tondano Nova Loura Sasube SH MH, Danramil Tomohon Kapten Infantri Juris Sahese, para Walikota dan Wakil Walikota yang perna menjabat di Kota Tomohon, Walikota dan Wakil Walikota terpilih Carrol Senduk SH dan Wenny Lumentut SE, ketua KPU Drs Haryanto Lasut MAP, ketua Bawaslu Deisy Soputan SPd MHum, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Yunita Rotikan