Mulai Kamis, RSUP Kandou Melayani Rapid Antigen tanpa Turun dari Mobil

Manado – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. RD. Kandou Manado, akan membuka pelayanan rapid antigen drive true untuk memudahkan masyarakat yang ingin mendeteksi diri dari penularan Covid-19 dengan cepat dan mudah, Kamis, 25 Maret 2021.

Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Kandou, Dr. dr. Ivonne Rotty, M.Kes, saat melakukan telusur menyampaikan bahwa rumah sakit membuka layanan pemeriksaan Covid-19 untuk umum dengan sistem drive thru, meliputi pemeriksaan rapid antigen dilakukan depan gedung CVBC RSUP Kandou.

“Layanan rapid antigen drive thru akan dilakukan di depan CVBC RSUP Kandou, dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat yang ingin mendeteksi diri dari penularan virus corona dengan cepat dan mudah. Hal ini juga untuk menekan penyebaran virus karena mereka tidak perlu keluar dari mobil sehingga melindungi orang yang dites,” kata dokter Ivonne kepada wartawan di Manado, Rabu (24/3/2021).

Ditambahkannya, pelayanan drive true rapid antigen akan dilakukan mulai jam 8 pagi hingga jam 4 sore.

“Namun kita akan melihat perkembangan, nantinya akan dibuka sampai jam 9 malam. Soal biaya mengikuti prosedur yang sudah di tetapkan yaitu 220 ribu rupiah,” pungkas dokter Ivonne.

Baca Juga:  RSUP Kandou Laksanakan Pelatihan Dokter Mahir ICU

(Benyamin)