Example floating
Example floating
Berita UtamaManado

Kapolda Sulut Gelar Silaturahmi Bersama Ulama dan Tokoh Agama

×

Kapolda Sulut Gelar Silaturahmi Bersama Ulama dan Tokoh Agama

Sebarkan artikel ini

MANADO, MANADONEWS.co.id – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana mengajak para Ulama dan Tokoh Agama di Sulawesi Utara agar terus menjaga dan memelihara keamanan serta ketentraman daerah Sulawesi Utara. Hal tersebut ia sampaikan saat melakukan silaturahmi bersama para ulama dan tokoh agama, bertempat di Kantor PWNU Sulut, Rabu (24/3/2021).

 “Disini (Sulawesi Utara) toleransi sangat tinggi, semua berjalan baik dan itu semua harus kita pertahankan. Saya mengucapkan terima kasih atas segala sambutan. Sebagai warga baru memohon dukungan dan kerja sama, semoga keberadaan saya bermanfaat bagi masyarakat di Sulawesi Utara,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

MANTOS MANTOS

Dalam melaksanakan tugas, polisi katanya tidak bisa bekerja sendiri. “Polisi harus mendapat dukungan dari tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk melaksanakan tugas pokoknya, memelihara kamtibmas, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum,” kata Kapolda.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini juga mengatakan terbuka menerima masukan dan saran. “Intinya kita mengharapkan masyarakat merasa nyaman dalam melaksanakan aktifitas kehidupan dan beribadah,” ujarnya. Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana juga mengajak para ulama dan tokoh agama untuk bersama mencegah penyebaran covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Mari kita bersama untuk memerangi covid-19, saya yakin kita bisa, optimis bisa zona hijau ” harap Kapolda. Hadir dalam kegiatan silaturahmi, Ketua MUI Sulut KH Abd Wahab Abd Gafur, Ketua PWNU Sulut H. Uliyas Taha, Muhammadiyah, SI, Dewan Masjid Indonesia Sulut, BKPRMI dan Banser. Dalam kunjungan tersebut Kapolda didampingi beberapa PJU Polda, antara lain Dirintel Kombes Pol Budhi, Dirbinmas Kombes Pol Dumadi, Kabid TI Kombes Pol Darwanto, Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast dan Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoly. Sementara itu para ulama dan tokoh agama sepakat membantu Polda Sulut dalam melaksanakan tugasnya, menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Sebagai bagian dari NKRI, kami berkewajiban untuk memelihara negara ini tetap dalam keadaan aman dan tentram. Mari kita berinergi bersama Pak Kapolda untuk mewujudkan visi misi menjaga kedamaian di Sulawesi Utara,” ucap Ketua PWNU Sulut H. Uliyas Taha. Senada, Ketua MUI Sulut KH Abd Wahab Abd Gafur juga mengatakan hal yang sama.

“Kami siap bekerja sama membantu Kapolda menjaga keamanan, ketentraman dan kedamaian di Sulawesi Utara,” ujarnya.

(Ben)

Example 120x600