Makin Menguat, Pordasi Ikut Mendukung Steven Kandouw

Manado – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulawesi Utara (Sulut) mendukung Steven Kandouw sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulut pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) 27 Maret 2021.

Agenda pemilihan ketua umum periode 2020-2024 ini direncanakan digelar di Hotel Gran Puri Ranotana Manado. Steven Kandouw yang juga keseharian menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulut ini dinilai mampu dan layak memimpin induk organisasi olahraga di Bumi Nyiur Melambai lebih hebat lagi.

Ketua Pengprov Pordasi Sulut Ferry Wowor melalui juru bicara Christodharma Sondakh mengakui kepemimpinan Steven Kandouw bisa membawa iklim olahraga Sulut lebih berprestasi.

“Pak Steven bukan orang baru di dunia olahraga. Contohnya, dia mampu membawa cabor tenis lapangan lebih berprestasi,” ujar
Christodharma Sondakh kepada wartawan di Manado, Rabu (24/3/2021).

Diketahui, pelaksanaan Musorprov dilaksanakan pada Sabtu 27-28 Maret 2021 di Hotel Gran Puri, Manado dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ketua Harian KONI Sulut, Kolonel Inf Theo Kawatu, SIP, mengatakan pihaknya sudah beberapa kali mendapatkan surat perpanjangan masa kepengurusan KONI Sulut akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Walikota Hadiri Puncak HKN di Tomohon.

“Tapi kita sudah melewati rapat kerja. Jadi Musorprov sudah harus dilaksanakan sebaik mungkin, dan diharapkan KONI ke depan lebih baik,” jelas Kawatu.

 (***/Ben)