Dirut RSUP Kandou Jimmy Panelewen Launching Pelayanan Rapid Test Antigen Drive Thru dan Non Drive Thru

Manado – Bertempat di halaman gedung Cardiac Center, Kamis (25/3/2021), Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kandou Manado melaunching pelayanan rapid test antigen drive thru dan non drive thru.

Kegiatan dibuka Direktur Utama RSUP Kandou, Dr. dr. Jimmy Panelewen, Sp.B, KBD, turut dihadiri Direktur SDM dan Pendidikan Dr. dr. Ivonne Rotty, M.Kes dan Direktur Keuangan Dewi Anggraini, SE. MM.

Layanan rapid antigen drive thru depan CVBC RSUP Kandou, dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat yang ingin mendeteksi diri dari penularan virus corona dengan cepat dan mudah.

Hal ini juga untuk menekan penyebaran Covid-19 karena pasien tidak perlu keluar dari mobil sehingga melindungi orang yang dites. Surat keterangan dari hasil uji bisa digunakan ketika bepergian.

Dirut Jimmy Panelewen memberikan apresiasi karena ini pelayanan rapid test antigen drive thru cepat ditindaklanjuti.

“Ini merupakan upaya dari rumah sakit memberikan pelayanan cepat untuk pengguna dan membantu masyarakat ketika melakukan perjalan, supaya masyarakat mendapatkan pilihan beragam melakukan swab antigen,” ujar Panelewen.

Baca Juga:  Eman siap dukung kinerja BNNK Sulut

Ditambahkannya, pelayanan drive true rapid antigen akan dilakukan mulai jam 8 pagi hingga jam 4 sore setiap hari Senin hingga Minggu.

“Drive true rapid antigen ini dibuka jam 8 pagi sampai jam 4 sore, namun kita akan melihat perkembangan, nantinya akan dibuka sampai jam 9 malam. Untuk biaya mengikuti prosedur yang sudah ditetapkan yaitu 220 ribu rupiah,” pungkasnya.

(Ben)