Ide Brilian Bupati Minut Joune Ganda Membangun Olahraga dan Kepemudaan di Support Menpora RI

Jakarta, MANADONEWS.co.id- Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, SE-Kevin William Lotulung, SH.MH  berkunjung ke Kementrian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Minut itu disambut hangat Menpora  Zainudin di ruang kerjanya lantai 10, gedung Kemenpora RI, Jakarta Pusat, Selasa (6/4/2021).

Menpora Amali menuturkan bahwa kedatangan bupati dan jajarannya untuk menyampaikan kegiatan-kegiatan yang ada di Minahasa Utara, khusus terkait kepemudaan dan olahraga.

Amali menegaskan pihaknya sangat salut dan mengapresiasi komitmen  dan gagasan Bupati dan Wakil Bupati Minut dalam perencanaan pembangu anan sarana dan prasarana olah raga dan kepemudaan di wilayah Kabupaten Minahasa Utara.

“Pada prinsipnya kami mengapresiasi dan mendukung penuh usulan dan gagasan yang disampaikan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan yang ada.” ujar Amali sambil menegaskan terkait usulan pembangunan sarana dan prasarana fisik itu pihaknya akan merekomendasikan  Kementrian PUPR untuk ditindaklanjut.

Kepada Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung d Menpora Amali dengan tegas mengatakan akan mendorong Minahasa Utara untuk mengembangkan sport tourism.
Pasalnya di wilayah Likupang, masuk dalam destinasi pariwisata super prioritas.

Baca Juga:  Wabup Bolmong Buka Pelatihan Hidup Ramah Lingkungan

“Menindaklanjuti MoU kami dengan
Kemenparkeraf dan sesuai arah kebijakan Presiden Joko Widodo , kita akan mendorong tentang sport tourism sesuai kebijakan pemerintah pusat dalam bidang olahraga dan Pariwisata, maka Pemkab Minut fokus kearah itu.” Kata Menpora sambil menambahkan melihat kondisi saat ini, maka gagasan Minut sport Tourism merupakan solusi untuk menggairahkan bidang olahraga dan Wisata yang terpuruk akibak dampat Pandemi Covid-19

Sementara itu Bupati Minut Joune Ganda didampingi Wakil Bupati Kevin William Lotulung sangat berterima kasih atas sambutan hangat Menpora RI bersama staf atas kunjungan mereka.

“ Yang pasti Kami menyampaikan banyak terima kasih atas penyambutan hangat yang telah membahagiakan kami.Dimana pada kesempatan itu sejumlah gagasan  dan pokok-pokok pikiran kami untuk membangun sektor pemuda dan olahraga di kabupaten Minahasa Utara.”kata Joune.

Kata Joune, pihaknya  berharap pemerintah mendukung Kemenpora dalam mensupport pengembangan Minut sport tourism yang ada di Destinasi Super Prioritas(DSP) di Likupang, Minahasa Utara.

“ Atas nama pemerintah dan masyarakat Minut menyatakan ucapan terima kasih, Besar harapan kami mendapat dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam hal sport tourism, agar Likupang sebagai DSP  yang sudah ditetapkan oleh pemerintah bisa akan semakin terkenal di Indonesia hingga tingkat internasional.

Baca Juga:  Ini Jawaban Kepala Dinkes Bolmong Soal Isu Vaksin Haram

Turut mendampingi Bupati dan Wakil Bupati pada pertemuan itu Kadispora Minut Sinpersli Maximelian, Plt Kabag Umum Johanes Katuuk dan Staf Bupati Evelyn Luntungan.
(*/nando)