Sejarah Baru bagi Fanny Nangoy dan Lanny Soraya

  • Whatsapp

Manado – Usai sudah gelaran kejuaraan biliar memperebutan Piala Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut yang diselenggarakan POBSI Manado, 10-15 April 2021.

Kejuaraan yang berlangsung di Gedung Youth Centre Kawasan Megamas Manado ini menjadi sejarah baru bagi Fanny Nangoy dan Lanny Soraya yang bertarung di sektor putra putri.

Bacaan Lainnya

Fanny yang merupakan pebiliar asal Minahasa Utara ini menundukkan lawannya di final, Ferrij Mamentu lewat skor 6 – 4. Fanny menang dengan susah payah setelah melalui laga sengit.

Kemudian di sektor putri dijuarai Lanny Soraya lewat pertarungan ketat di hadapan penonton.

Meski demikian, mantan atlet Pelatda Manado ini akhirnya berhasil menundukkan lawannya, Mitha Kawalo di partai final. Dengan demikian, Fanny dan Lanny berhasil memboyong Piala Wali Kota Manado untuk pertama kali di tahun ini.

Ketua POBSI Manado Revani Parasan yang menutup kejuaraan ini memberikan apresiasi kepada para juara.

Baca Juga:  Tiba di Pondang, Jenderal Erwin Syafitri Disambut Tarian Kabasaran

“Ini satu semangat baru bagi para pebiliar yang bisa kembali mengikuti kejuaraan tahun ini. Selamat buat para pemenang,” ujar Parasan.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado, Tonny Mamahit yang turut hadir di pembukaan mengapresiasi kepada panitia penyelenggara yang sukses melaksanakan kegiatan ini.

“Melalui kejuaraan ini para atlet bisa bergairah kembali untuk latihan. Karena tanpa kejuaraan para atlet tak bisa merasakan persaingan lagi,” kata Mamahit. (Ben)

Pos terkait