Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut Sambangi Sulut, Ini Kata Olly Dondokambey

Manado – Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksdya TNI Ahmadi Heri Purnomo, SE MM sambangi Sulawesi Utara, Jumat (16/04/2021).

“Pak Wakasal akan membangun satuan pendidikan disini di Sulawesi Utara jadi kalau Ngoni pe anak-anak mo suka maso angkatan laut nyanda susah, so nyanda jaoh-jaoh,” ujar Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Dikatakan Gubernur Dondokambey, Pemerintah Provinsi Sulawesi akan mempelajari dan melihat berapa besar luasan lahan yang akan digunakan TNI Angkatan Laut untuk mendirikan sekolah ini, maka Pemprov Sulut akan membantu menyiapkan lahan yang akan digunakan.

“Kami akan tinjau dulu luas lahan yang akan di gunakan dan setelah itu akan kami siapkan,” kata Gubernur Dondokambey didampingi Sekprov Edwin Silangen.

Laksdya TNI Ahmadi Heri Purnomo mengatakan kenapa memilih daerah Sulawesi Utara sebagai tempat pendidikan Angkatan Laut, menurutnya ini membuka peluang bagi lulusan SMA sederajat yang tinggal di Perbatasan utara Indonesia untuk dapat bergabung di TNI Angkatan Laut

“Karena Sulut adalah perbatasan utara dan seperti disampaikan pak Gubernur dengan dibukanya sekolah ini nanti para Putra-putri Sulut dan dari pulau-pulau serta ada dari Kalimantan Utara dan dari Maluku Utara itu nanti mereka bisa pendidikan disini,” kata Laksda TNI Heri Purnomo.

Baca Juga:  Lengkong: Gubernur Olly Pemimpin yang Menghargai Nilai Perjuangan Pendahulu

Laksda TNI Heri Purnomo juga menambahkan bahwa para lulusan dari sekolah yang akan dibuka nanti adalah Perwira Angkatan Laut yang senantiasa akan mengawaki berbagai fasilitas angkatan laut yang ada di perbatasan, serta menjadi angkatan yang akan dibanggakan oleh Korps TNI Angkatan Laut.(ferdinandranti)