Manado Kecipratan Anggaran Pusat untuk Sejumlah Proyek Strategis, Nomor 2 sangat Mendesak

  • Whatsapp

Manado – Sinergitas pembangunan pemerintah kabupaten dan kota bersama Pemprov Sulut yang dijanjikan Gubernur Olly Dondokambey bukan isapan jempol.

Kota Manado misalnya akan menerima kucuran anggaran dari pemerintah pusat untuk sejumlah proyek strategis nasional.

Bacaan Lainnya

Hal ini diungkapkan Gubernur Olly Dondokambey pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 Provinsi Sulut yang dilaksanakan di Manado, Rabu (21/4/2021).

Proyek strategis tersebut di antaranya pembangunan pelabuhan perikanan dan
fish market bertaraf internasional di Likupang, serta pembangunan dan penataan pasar di Kota Manado.

“Ada juga normalisasi sungai yang bermuara di Kota Manado dan pembangunan fasilitas pengolahan limbah B3 medis Manado. Pendirian Institute of Future Farming Systems di Manado dan pembangunan rumah potong hewan,” terang Olly Dondokambey.

Baca Juga:  OD-SK Bawa Sulut Semakin Maju

Di kesempatan itu, Gubernur Olly mengatakan Musrenbang membahas RKPD 2022, untuk menyepakati permasalahan pembangunan daerah, prioritas pembangunan daerah, arah kebijakan pembangunan kabupaten/kota lingkup provinsi, program, kegiatan, sub kegiatan, pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi.

“Pelaksanaan Musrenbang ini juga merupakan tahap penyelarasan program dan kegiatan pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan nasional,” jelas Dondokambey.

Anggota DPRD Kota Manado, Jean Sumilat, memberi apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey.

“Ini bukti perhatian besar Pemprov Sulut pada pembangunan di daerah termasuk Kota Manado. Mudah-mudahan melalui sinergitas kepemimpinan Manado akan semakin maju,” tukas srikandi PDI Perjuangan ini.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas RI, Suharso Monoarfa, didaulat membuka Musrenbang RKPD 2022 Provinsi Sulut secara virtual, didampingi Staf Ahli Menteri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa Kemendagri Eko Prasetyanto Purnomo Putro dan Plt. Deputi Bidang Pendanaan Pembangunan Kementerian PPN/Bappenas Leonard Tampubolon.

Hadir secara langsung jajaran Forkopimda Sulut, Wagub Steven Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen dan para bupati/walikota se-Sulut. (JerryPalohoon)

Baca Juga:  Antisipasi Kejahatan Dunia Maya,Kapolri Akan Bentuk Satgas Siber

Pos terkait