Kabar Baik bagi Para Junior: Sulut United Buka Akademi Sepakbola, Yuk Daftar di Sini!

  • Whatsapp

Manado – Masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) patut berbangga. Pasalnya, daerah nyiur melambai ini segera memiliki akademi sepakbola.

Tak lain, Sulut United FC, klub kebanggaan warga Sulut yang akan membuka akademi sepakbola dengan nama Sulut United Football.

Bacaan Lainnya

Sulut United Football Academy atau disingkat “SUFA”, akan memulai latihan perdana pada Juni 2021 mendatang.

Dijelaskan CEO Sulut United FC, Bima Sinung Widagdo, di era sepakbola modern seperti sekarang, Sulut United fokus untuk membentuk sebuah klub yang sukses bukan saja dimulai dari membangun tim utama.

“Kami juga fokus untuk melakukan pencarian, pembinaan, hingga pengembangan pemain sejak usia dini, merupakan sebuah master plan yang tidak boleh dipandang remeh,” jelas Bima melalui pesan tertulis kepada wartawan Manadonews.co.id di Manado, Jumat (23/4/2021).

Melihat potensi dan minat dari anak-anak
Sulawesi Utara yang begitu besar, Bima percaya SUFA bisa membantu mengarahkan anak-anak untuk bisa memaksimalkan potensi-potensi dan bakat yang mereka miliki untuk menjadi sang juara.

Baca Juga:  Kesiapan Agenda SMST di Pantai Parentek Dicek Bupati Royke Roring

“Hadirnya Sulut United Football Academy (SUFA) di tengah masyarakat Sulawesi Utara merupakan bentuk komitmen kami untuk terlibat dalam pengembangan kualitas sepakbola di Sulawesi Utara,” tambah Bima.

Menurutnya, anak-anak yang berlatih di SUFA akan dibekali dengan standar latihan yang memadai dengan kurikulum Filanesia yang sesuai dengan pengembangan sepakbola usia dini di tingkat nasional, sehingga pada akhirnya akan menghasilkan pemain-pemain yang berkualitas baik dan dapat berkompetisi di sepakbola nasional.

“Awalnya kami akan hadirkan Sulut United Football School yang merupakan bagian dari SUFA. Tahun-tahun mendatang akan kami kembangkan menjadi akademi sepakbola yang berkualitas, mempunyai standar tinggi akan menjadi salah satu pusat pengembangan sepakbola di Sulawesi Utara, juga Indonesia bagian timur,” pungkas Bima Sinung Widagdo.

Diketahui, SUFA membuka pendaftaran bagi anak-anak yang berumur 6-16 tahun yang tentunya mempunyai program/kelas khusus tiap-tiap umur.

Syarat, ketentuan berlaku dan hanya dapat mendaftarkan diri lewat admin SUFA: +62 812 43157419 / datang langsung di kantor Sulut United yang berada di Stadion Klabat Manado. (JerryPalohoon)

Baca Juga:  Polri Izinkan Kompetisi Bergulir, Ini Pernyataan Resmi Sulut United


Pos terkait