Manajemen RS Dr.J.H Awaloei Gelar Media Gathering dan Buka Puasa Bersama Insan Pers

Manado,MANADONEWS.co.id- Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1442 H Manajemen RS.Dr.J.H Awaloei melaksanakan media Gathering yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama, Kamis(29/4/2021) di Pondol Cafe& Resto Manado.

Direktur RS Dr.L.H Awaloei dr Abraham Bramy Talumewo,MHSM  dalam sambutannya mengawali kegiatan Media Gathering dan buka puasa bersama itu, antara lain mengatakan bahwa meskipun diperhadapkan dengan dampak pandemi Covid-19, namun hingga saat ini rumah sakit yang dipimpinnya telah membuka sejumlah pelayanan kesehatan bagi masyarakat Sulut.

Dia menjelaskan, saat ini fasilitas yang tersedia antara lain;  instalasi gawat darurat, poliklinik oleh Dokter  Spesialis & Dokter sub spesialis (beda  Saluran Cerna, Bedah anak,Bedah Tulang, Bedah Tumor serta bedah saluran Kemi), Instalasi  Rehabilitas Medik, Intensive Care (ICU,NICU,PICU dan HACU), Ruang Perawatan (VIP, Kelas I, Kelas II dan Kelas III), Ruang Bersalin, Ruang Operasi, Instalasi Hemodialisasi, Intalasi Laboratorium, Instalasi Radiologi serta Instalasi farmasi yang sangat representatif.

“Dengan berbagai fasilitas ada menjadikan salah satu Rumah sakit tipe C yang sangat lengkap, dimana dengan pelayanan yang diberikan selang satu tahun ini secara tidak langsung telah berkontribusi menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19 serta juga  berperan aktif dalam rangka menurunkan angka keterjangkitan dengan mentaati protokol kesehatan.”ujar Abraham.

Baca Juga:  Asisten pemerintahan buka kegiatan forum antar pelaku pembangunan tomohon.

Dia menuturkan, meski baru setahun hampir beroperasi, namun RS Dr.J.H Awaloei di pilih oleh pihak BPJS Kesehatan sebagai rumah sakit Digital untuk melayani kebutuhan pasien JKN-KIS serta asuransi kesehatan lainnya.

“Kami sampaikan bahwa sejak bulan Desember kami telah bekerja sama dengan pihak BPJS Kesehatan, semua kebutuhan pelayanan dapat diakses melalui mobile JKN yang selama ini pihak BPJS kesehatan siapkan.” ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan media Gathering dan buka puasa ini merupakan hal yang pertama dilaksanakan oleh Manajemen, dimana hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan kemitraan dengan insan pers di kota Manado.

“Kami akui peran insan pers dan perusahaan media dalam mendukung dari sisi informasi bagi pelayanan kesehatan masyarakat sangat besar manfaatnya.”kata Talumewo sambil menambahkan ucapan terima kasih atas kehadiran pada kegiatan outdor pertama bersama insan pers.

Sementara itu Ustad Hi.Mohammad Arif dalam Tauziah jelang buka puasa itu menekankan soal disiplin dalam menjalankan tugas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Ibadah puasa jangan dijadikan alasan untuk menguransi disiplin dan niat tulus kita dalam berpuasa”katanya.

Baca Juga:  Wakili Gubernur, Abdullah Mokoginta Hadiri Rakerda JPKP Nasional Sulut

Marketing Departement RS Dr.L.H Awaloei kepada awak media yang hadir saat itu menegaskan bahwa acara Media Gathering di awali dengan seminar kesehatan dengan pembicara tunggal Direktur RS Dr.J.H Awaloei dan dilanjutkan dengan buka puasa, dan dihadiri oleh sejumlah insan pers dan para petinggi dan karyawan RS Dr.J.H Awaloei.

“Atas nama manajemen kami mengapresiasi kedatangan dan dukungan selama ini, semoga kemitraan ini tetap terjaga dengan baik.”tandas Moniaga sembari menuturkan RS Dr L.H Awaloei sendiri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sangat komitmen dengan  moto yang diusung yaitu “Serve to Respect Life” yakni melayani untuk menghormati kehidupan.(nando