FSP RTMM, SPSI Bitung Bagi-bagi Sembako dan Ziarah ke Makam H. D. Mutahang

  • Whatsapp

Bitung, MANADONEWS.co.id- Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan dan Minuman (FSP RTMM) kota Bitung dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) kota Bitung peringati hari buruh atau may day dengan membagikan sembako kepada para buruh yang terdampak putus hubungan kerja (PHK) di depan PT. Marina Bitung dan berziarah ke makam mantan ketua PC RTMM dan SPSI Hansye Didi Mutahang di pekuburan umum Pinokalan.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh ketua SPSI RTMM Estevanus Sidangoli pada hari Sabtu (01/05/2021). Dalam kesempatan ini, Petu sapaan akrab Estevanus Sidangoli menyampaikan beberapa tuntutan dan hak-hak buruh yang harus segera dituntaskan,

“Kami sebagai buruh ingin menyampaikan beberapa tuntutan serta hak-hak kami sebagai buruh. Yang pertama hapuskan pasal-pasal dalam undang-undang cipta kerja yang mendegradasi hak-hak dan kesejahteraan pekerja, kedua perkuat LKS Tripartit di kota Bitung, ketiga hadirkan dewan pengupahan di kota Bitung, dan yang keempat hadirkan PHI di kota Bitung,” pungkasnya.

Sidangoli juga menuntut agar Perusahan di Bitung jangan memanfaatkan pandemi Covid-19 saat ini untuk mengambil keuntungan,

Baca Juga:  Bupati ROR Hadiri Pelantikan Kepala BPKP Sulut

“Jangan ada perusahaan yang nakal, yang  memberikan upah kecil karna sedang pandemi, padahal nyatanya perusahaan sedang jalan dengan baik seperti sebelum adanya pandemi ini,” ujar Sidangoli yang menyampaikan tuntutan tersebut di depan PT. Marina kota Bitung.

Dari hasil pantauan wartawan dilapangan,aksi ini berjalan dengan aman dan lancar meski hanya dibatasai 100 orang karena mentaati protokol kesehatan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang dijaga ketat oleh pihak kepolisian kota Bitung. (VASCO)

Pos terkait