Momentum Hardiknas: Semangat Peningkatan Mutu Pendidikan

  • Whatsapp

Manado, MANADONEWS –
Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021 menjadi momentum merefleksikan kembali langkah serta kebijakan yang telah dikerjakan untuk dunia pendidikan.

Para pemangku pendidikan dituntut untuk terus bertransformasi dan berinovasi agar segala sesuatu yang selama ini membuat bangsa ini hanya berjalan di tempat, dapat berubah menjadi lompatan-lompatan kemajuan.

Apalagi di tengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). “Di tahun ke-2 dalam masa pandemi, peringatan Hari Pendidikan Nasional harus dimaknai dengan bijaksana. Menjadikan masa krisis sebagai peluang merupakan salah satunya,” ungkap Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Utara (Sulut), Febry HJ Dien M.inf.Tech(Man), Minggu (2/5).

Krisis ini, lanjutnya, sebagai ladang optimisme yang menunggu untuk dipanen. “Krisis adalah kesempatan untuk menuai kemajuan,” sambung dia.

Dien pun mengajak semua pihak bersama-sama melalui segala tantangan dengan inovasi dan solusi. Adapun tema Hardiknas 2021, “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”.

“Mari bangkit dan pulih. Mari serentak bergerak, wujudkan Merdeka Belajar,” seru Dien.

Bagi dia, perlu disadari bahwa pandemi bukanlah satu-satunya tantangan yang harus dihadapi. Di depan, masih membentang sederet tantangan yang akan dan harus dilalui bersama.

Baca Juga:  Gubernur Olly Isyaratkan Kursi Sekda Minahasa Diisi Pejabat Pemprov

“Pemerintah dan masyarakat harus bersama-masa berupaya menghindari ‘learning loss’ yaitu kehilangan kesempatan belajar jika kita pasrah dan tidak berinovasi. Intinya dengan semangat ‘mapalus’ mari kita berinovasi mengatasi pandemi secara bersama, termasuk semangat meningkatkan mutu pendidikan di Sulawesi Utara,” terangnya.

Dia juga mengucapkan mengucapkan ucapkan Selamat Hari Pendidikan. “Bersama-sama melalui segala tantangan dengan inovasi dan solusi. Kita ciptakan sejarah yang gemilang dan mewujudkan Merdeka Belajar akan semakin cepat terlaksana,” tandasnya.(Youngky)

Pos terkait