Ini Gaya Nyentrik Bupati Joune Ganda Lakukan Shot Gun Pre Event Charity Golf Tournament 2021 ‘Goes To Likupang’

Manado,MANADONEWS.co.id- Bupati Minuhasa Utara(Minut) Joune Ganda, SE dan Bupati Sangihe Jabes Ganggana melakukan Shot Gun pada Pre Event Charity Golf Tournament 2021″ Goes to Likupang” Selasa (4/5/2021) di lapangan Golf Pondok Hijau Mapanget.

“Kegiatan ini salah satu maknet bagi pengembangan dan kebangkitan Pariwisata dimasa Pandemi Covid-19″ujar Joune Ganda kepada media ini.

Joune menuturkan, meskipun olahraga Golf termasuk permaian mahal, namun dengan adanya ini maka akan berimbas pada sektor ekonomi kecil dan tenaga kerja.

“Pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Minut membuka diri untuk semua event olahraga khususnya yang sinergis dengan upaya promosi dan pengembangan KEK Pariwisata Likupang”katanya.

Dia menguraikan, sehubungan dengan Likupang sebagai Destinasi Super Prioritas (DSP) maka olahraga Golf akan menjadi salah satu cabang akan akan terus digalakkan disamping cabang olaharaga bertaraf internasional lainnya.

“Saya optimis makin banyak Event olahraga bertaraf nasional dan internasional akan menjadikan Pariwisata di Sulut khususnya di Likupang sebagai DSP akan menjadikan tingkat kunjungan dan lama tinggal para turis akan semakin tinggi.”tandasnya sambil menegaskan akan terus membenahi infrastruktur untuk sport Tourism di Minut.

Baca Juga:  Irup HUT RI ke-73, James Sumendap Ajak Bergandengan Bangun Mitra

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Aswin Taulu melalui Jemmy Mokolengsang sebagai penanggung jawab Golf Goes to mengatakan hingga saat ini peserta yang telah mendaftar sebanyak 70 orang, sehingga pihaknya akan melaksanakan 2 kali pre-event lagi sebelum puncak kejuaraan ini.

“Atas nama ketua Panitia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Minut atas kesedian melaksanakan Shotgun serta mendukung penuh event ini.”kata Mokolengsang sambil menegaskan animo warga Sulut dan peserta dari luar Sulut untuk ikut kegiatan ini sangat tinggi.

Kegiatan pra event ini turut dihadiri para peserta lomba antara lain Bupati Sangihe Jabes Makagansa,mantan Dirut Bank Sulut Jeffry Dendeng, mantan Rektor Unsrat Prof.Lucky Sondhak serta sejumlah pejabat dan kalangan swasta lainnya.(nando)