Buka Kegiatan Pelatihan, Dirut Jimmy Panelewen Pastikan Rekruitmen Pegawai Baru sangat Objektif dan Adil

  • Whatsapp

Manado – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) R.D. Kandou Manado menggelar orientasi dan workshop Bantuan Hidup Dasar (BHD), Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Kesehatan Keselamatan Kerja Rumah Sakit (K3RS) dan Covid-19 bagi pegawai baru di aula lantai 2 kantor administrasi RSUP Kandou, Jumat (7/5/2021).

Kegiatan dibuka Direktur Utama RSUP Kandou Dr. dr. Jimmy Panelewen, SpB. KBD, didampingi Direktur SDM Pendidikan dan Umum, Dr. dr. Ivonne Rotty, M.Kes, Koordinator Pendidikan dan Penelitian Irwan Kuwulusan, SH, Sub Koordinator Pendidikan dan Pelatihan Jemmy Sambul, SE, dan Kepala Instalasi Diklat, Dra. Sisca Hutadjulu, MSi.

Bacaan Lainnya

Dirut Jimmy Panelewen merasa bahagia boleh diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk bertatap muka dengan pegawai baru RSUP Kandou.

Baca Juga:  Ibadah Natal Kemenkes RI Sukses

”Saya yakin ini merupakan anugerah dari yang Mahakuasa dan juga kerja keras serta niat baik dari anda semua yang berkeinginan kuat untuk memajukan RSUP Kandou. Kalian terpilih dari sekian banyak yang ingin membaktikan diri di RSUP Kandou,” ucap Panelewen.

Panelewen juga memberikan apresiasi kepada Dr.dr Ivonne Rotty, M.Kes, Direktur SDM Pendidikan dan Umum, yang sudah melaksanakan proses rekruitmen objektif dan adil.

“Saya sampaikan ke Direktur SDM, jangan sampai kita berdosa karena menyingkirkan mereka yang mempunyai hak untuk bersama sama dengan kita di RSUP Kandou,” tandas Panelewen.

“Mungkin anda bisa mendengar, pasti orang ini lulus, karena latar belakang keluarganya merupakan keluarga RSUP Kandou, dan sekarang anda sendiri bisa menyaksikan kalau tidak melewati passing grade anda di pastikan tidak lulus walaupun anda punya kerabat di RSUP Kandou,” tegas Dirut Panelewen.

Lanjut Dirut, proses rekrutmen merupakan moment kecil untuk kami bisa menilai kita mempunyai kemampuan untuk bekerja dan mengabdikan diri di institusi besar ini atau tidak.

Baca Juga:  Polda Sulut Bongkar Praktek Pembobolan Kredit Dana Pensiun

“RSUP Kandou merupakan institusi besar. Alasanya rumah sakit ini merupakan rumah sakit umum pusat yang mempunyai tanggung jawab dan mekanisme yang diatur oleh pimpinan kita, dalam hal ini kementerian kesehatan,” jelas Dirut sembari menambahkan RSUP Kandou adalah rumah sakit yang membanggakan.

RSUP Kandou sangat membanggakan karena telah teruji up and down–nya, sudah teruji pasang surutnya, sehingga bisa survive bahkan bisa established sampai saat ini.

“Kita telah melewati berbagai akteditasi, akreditasi Joint Commission International (JCI), lulus asessmen, lulus akteditasi Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Internasional, dan telah diakui sebagai rumah sakit pendidikan utama,” pungkas Dirut Panelewen. (Ben)

Pos terkait