Sudah Empat Beroperasi, AA-RS Tambah Alat Berat di TPA Sumompo

  • Whatsapp

Manado – Pemerintah kota (Pemkot) dipimpin Walikota Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS) berkomitmen menjadikan Kota Manado bersih dan bebas sampah.

Langkah awal yang dilakukan duet pemimpin PDI Perjuangan ini, menata sekaligus menuntaskan permasalahan pembuangan dan pengadukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo.

Bacaan Lainnya

Keseriusan Walikota Andrei Angouw dibuktikan dengan bantuan dua unit alat berat menggunakan dana pribadi untuk mempercepat penataan TPA Sumompo, seperti diakui Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Franky Porawouw.

“Saat ini ada empat alat berat yang sedang beroperasi. Mungkin besok, masuk alat berat bantuan pribadi dari Wali Kota Andrei Angouw sebanyak dua unit untuk menata jalan masuk ke lokasi TPA yang selama ini sudah tertimbun,” jelas Franky Porawouw kepada wartawan, Rabu (19/5/2021) tadi.

Baca Juga:  Ditargetkan Oktober semua Warga Manado sudah Divaksin, Ini Estimasi Waktu dan Jumlah

Sebelumnya, menurut Porawouw, Walikota Andrei Angouw menginstruksikan pihaknya melakukan penataan TPA untuk menghindari penumpukan sampah di kecamatan dan kelurahan-kelurahan.

“Meminimaslisir antrian kendaraan sampah dengan membuka akses jalan dari gapura ke dalam TPA Sumompo sehingga dum truck dari kecamatan bisa masuk hingga ke dalam dan membuang sampah dalam lokasi,” tukas Porawouw. (JerryPalohoon)

Pos terkait