Harkitnas, Momentum Bangkit dari Pandemi Covid-19

Manado, MANADONEWS –
Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun ini masih dalam suasana Pandemi COVID-19. Setidaknya telah mengubah cara dan gaya hidup banyak orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

 “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!”dipilih menjadi tema Harkitnas 2021. Hal ini menurut Anggota DPRD Minahasa Moureen Maria Pongantung, menjadi pengingat bahwa Kebangkitan Nasional dapat mengajarkan kita untuk selalu optimis dalam menghadapi masa depan.

Bagi Moureen, momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional diharapkan menjadi salah satu titik poin untuk bangkit dari pandemi Covid-19. 
“Bangsa yang tangguh tentu saja bisa menghadapi semua persoalan dan tantangan yang ada saat ini,” ucap Moureen, Kamis (20/5).

Srikandi PDI Perjuangan ini optimis, Indonesia mampu melalui tantangan berat tersebut dengan cara bergotong royong, disiplin, dan manjaga kesadaran bersama akan pentingnya mencegah penularan Covid-19.

“Sangat setuju dengan Ibu Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. Kita harus bangkit. Kebangkitan kehidupan sosial, ekonomi, yang terdampak pandemi Covid-19. Kebangkitan bisa diwujudkan dengan peran bersama serta saling berkontribusi positif antara pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  DPRD Bolmong Kunjungi Kementan-RI Bahas Permasalahan Kelapa Sawit

Dia mengingatkan bahwa kesadaran bersama untuk mencegah penularan pandemi Covid-19 adalah kunci menghindari terjadinya gelombang kasus Covid-19.

“Kita jangan menyerah dengan situasi saat ini. Jangan lengah dalam menghadapi pandemi Covid 19. Tetap menjaga protokol kesehatan dan konsisten hidup sehat. Marilah bangkit membangun bangsa. Teruskan semangat Kebangkitan Nasional dalam kerja nyata,” tandasnya.

(Youngky)