Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaSulawesi Utara

Istri Gubernur Sulut Pertama Dirawat di Rumah Sakit, Harapan Legislator Jems Tuuk kepada Pemerintah

×

Istri Gubernur Sulut Pertama Dirawat di Rumah Sakit, Harapan Legislator Jems Tuuk kepada Pemerintah

Sebarkan artikel ini

Manado – Zus Tumbelaka-Ticoalu, isteri dari Gubernur Sulut pertama yang juga mantan Gubernur Sulutteng, Frits Johanes (FJ) Tumbelaka, sedang terbaring sakit di RSUD Maria Walanda Maramis Minahasa Utara.

Anggota DPRD Sulut, Ir. Julius Jems Tuuk, mendoakan agar ibu Zus Tumbelaka cepat sembuh dan dipulihkan dari sakit di usia senja.

MANTOS MANTOS

“Kalau tidak salah ibu Zus sudah berusia di atas 83 tahun. Doa saya dan keluarga juga mewakili masyarakat Sulut, semoga cepat sembuh,” jelas Jems Tuuk kepada wartawan Manadonews.co.id di Manado, Sabtu (22/5/2021).

Di kesempatan ini, Jems Tuuk sebagai wakil rakyat, meminta kepada Pemprov Sulut melalui instansi teknis terkait ikut memberi perhatian kepada keluarga mantan gubernur dan wakil gubernur.

Baca Juga:  71 Pejabat Adminstrator dan Fungsional Pemprov Sulut Dilantik, Steven Kandouw Ingatkan Integritas dan Loyalitas

“Perhatian dalam bentuk bantuan. Informasi saya terima kepala dinas sosial ibu Rinny Tamuntuan sudah berkunjung. Salut untuk ibu Kadis,” kata Jems Tuuk.

Legislator terbaik periode 2014-2019 ini, menambahkan ke depan diharapkan Provinsi Sulut mempunyai Perda jaminan kesehatan bagi keluarga mantan gubernur dan wakil gubernur.

“Seperti yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta. Mereka (mantan gubernur dan wakil gubernur) telah berjasa bagi daerah, sehingga selayaknya mendapatkan penghargaan berupa jaminan kesehatan,” tukas Jems Tuuk.

Jems Tuuk juga mengusulkan perawatan Zus Tumbelaka bisa dilakukan dari rumah difasilitasi dinas kesehatan.

“Karena kondisi Covid saya usulkan perawatan ibu Zus di rumah saja menggunakan standar rumah sakit,” pungkas Jems Tuuk. (JerryPalohoon)

Baca Juga:  Penjabat Bupati Sangihe Roling Lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama


Example 120x600