Keluarga Besar BTM Mesjid As Syifa RSUP Kandou Gelar Halal Bihalal Virtual, Dirut Jimmy Panelewen Minta Maaf

Manado – Keluarga besar Badan Ta’mirul Masjid BTM Mesjid As Syifa Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Dr R D Kandou Manado, menggelar Halal Bihalal virtual Jumat (21/5/2021) di ruang webinar RSUP Kandou.

Halal Bihalal virtual tersebut dikemas dengan model talkshow, dan hadir secara langsung di tempat acara di antaranya Direktur Utama RSUP Kandou Dr dr Jimmy Panelewen, SpB, KBD dan Direktur Perencanaan Keuangan dan BMN, Dewi Anggraini, SE, MM.

Ketua pelaksana kegiatan Halal Bihalal virtual, Herianto, SSi, Apt, menjelaskan bahwa susunan acara kegiatan ini diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Direktur Utama dan taushiyah oleh Dr dr Taufik Pasiak M.Kes, M.Pd.

Direktur Utama RSUP Kandou, Dr dr Jimmy Panelewen, SpB, KBD, dalam sambutanya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 H.

“Saya atas nama pribadi dan institusi, dalam suasana saat ini mengucapkan Minal ‘Aidin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin. Apabila selama ini banyak aktivitas baik yang menyangkut ucapan, tindakan ataupun kebijakan yang dirasa kurang berkenan atau dianggap kurang tepat, atas nama pribadi maupun institusi, saya mohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Jokowi Ajak Seluruh Elemen Perkuat Persaudaraan

Lebih lanjut Dirut mengajak untuk tetap bersyukur di tengah kondisi pandemi Covid-19, beliau juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang senantiasa aktif bersinergi dan berkontribusi selama pandemi Covid-19, khususnya RSUP Kandou dan semoga makna dan essensi dari Halal bi Halal tetap terjaga.

“Saya Berharap makna dan essensi dari Halal Bihalal tidak akan berkurang walaupun dirayakan di tengah pandemi Covid 19,” tukas Dirut Panelewen.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian taushiyah oleh Dr dr Taufik Pasiak, M.Kes, M.Pd.I, dalam tausiyahnya, menyampaikan bahwa silaturahmi harus tetap terjalin meskipun di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap memperhatikan sosial distancing dan physical distancing.

“Kita harus tetap optimis bahwa ujian ini akan mampu kita hadapi dengan tetap ikhtiar dan tawakkal kepada Allah SWT,” pungkas Taufik Pasiak. (Ben)