ROR-RD Minta Lestarikan Nilai – Nilai Luhur Pancasila

  • Whatsapp

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati, Dr. (H.C) Robby Dondokambey, MM mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual dari Ruangan R3D Minahasa Command Center bersama Kajari Rahmat Budiman Taufani, SH, MKn, Dandim 1302/Minahasa Letkol. Inf. Helbert Sinaga, SIP, Kapolres Minahasa AKBP. Henzly Moningkey, SIK, M.Si serta Sekretaris Kabupaten, Frits Muntu, S.Sos bersama Kepala Badan Kesbang, Ir. Janny Moniung dan Kabag Prokopim, Johnny Tendean, AP, MAP, Selasa (1/6).

Presiden RI, Ir. Joko Widodo (Jokowi) yang bertindak inspektur dalam arahannya menekankan pentingnya mewaspadai meningkatnya rivalitas termasuk rivalitas antar pandangan, nilai dan ideologi.

Bacaan Lainnya

“Dengan kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek), pandangan ini semakin meningkat dan memasuki berbagai lini masyarakat dengan berbagai cara dan strategi,” tukas Presiden.

Baca Juga:  Presiden Joko Widodo Jajaki Kerjasama Pariwisata dengan Alibaba

Presiden menegaskan untuk menghadapi semua ini perlu wawasan dan pandangan nilai-nilai Pancasila dengan cara yang luar biasa.

“Caranya dengan memanfaatkan perkembangan Iptek revolusi industri 4.0 dan sekaligus Pancasila harus jadi pondasi mengembangkan Iptek yg berkeindonesiaan,” ujarnya.

Presiden RI Ir. Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021

Jokowi juga mengajak aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat pendidik profesional, generasi muda dan seluruh rakyat Indonesia bersatu padu bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang dicita-citakan.

“Selamat membumikan Pancasila dalam hidup berbangsa dan bernegara,” tegas Jokowi.

Usai upacara tersebut Bupati, Royke Roring dan Wakil Bupati, Robby Dondokambey memintakan dalam memperingati Hari Lahir Pancasila ini seluruh aparat Pemerintah Kabupaten dan Rakyat Minahasa dapat terus melestarikan nilai-nilai luhur Pancasila.

“Hal ini sebagaimanaarahan bapak Presiden RI, Ir. Joko Widodo tadi,” ujar keduanya.

Yunita Rotikan

Pos terkait