Wawali Wenny Lumentut Ingatkan Poktan Utamakan Kelompok

  • Whatsapp

TOMOHON, MANADONEWD.CO.ID – Kelompok Tani (Poktan) harus punya semangat gotong-royong.

Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut SE saat pengukuhan Poktan Makasiow, Poktan Sevent day, Kelompok Wanita tani Wewene Victory, Kelompok Wanita Tani Barito, Kelompok Wanita Tani Brokoli, Kelompok Wanita Tani Pokcai dan Kelompok Wanita Tani Sawi, di Cartenz Hills Puncak Wawo, Kelurahan Matani Dua, Kamis (3/6).

Bacaan Lainnya

“Oleh karena itu setiap kelompok tani harus mempunyai semangat gotong royong dan mengutamakan kelompok bukan kepentingan satu atau dua orang saja,” katanya mengingatkan.

Kata Wenny, pertanian merupakan sektor unggulan yang mendukung perdagangan dan industri, serta kepariwisataan di dalam daerah maupun di luar daerah.

“Ini sesuai dengan visi yaitu Tomohon Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera, dengan misi, memajukan sistem pertanian dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.,” ungkapnya.

Dia berbangga karena pada hari ini yang dikukuhkan adalah kelompok tani yang kebanyakan beranggotakan wanita.

Baca Juga:  Menteri Kabinet Presiden Joko Widodo Kepincut Panorama Keindahan TKB

“Ternyata bukan hanya laki-laki saja yang menjadi tulang punggung keluarga tetapi wanita juga menjadi tulang punggung keluarga,” tukasnya.

Menurutnya, ini dapat menjadi motivasi bagi laki-laki untuk bekerja lebih semangat lagi.

Hadir juga dalam acara ini Sekretaris TP PKK Kota Tomohon Ibu Eleonora Lumentut – Sangi, Kadis Pertanian dan Perikanan Daerah Kota Tomohon Steven Waworuntu, SSTP dan Lurah Matani Satu.

Yunita Rotikan

Pos terkait