Satgas Saber Pungli Minta Kerja Sama Masyarakat

  • Whatsapp

Manado, MANADONEWS –
Sulawesi Utara (Sulut) baru saja dicanangkan kota bebas dari pungutan liar (pungli). Pencanangan dipusatkan di Gedung Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Kamis (10/6/2021).

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar oleh Tim Satgas Saber Pungli Pusat.

Usai sosialisasi, Tim Satgas Saber Pungli mengajak segenap komponen masyarakat Sulut bersama-sama pemerintah mengikis habis pungli dari siklus hidup manusia.
“Sendi kehidupan masyarakat bernegara harus kita hidupkan. Harus ada kerja sama dengan masyarakat,” ujar Sekretaris Satgas Saber Pungli, Irjen Pol Agung Makbul.

Dia menegaskan, pungli harus diberantas agar Indonesia menjadi negara yang lebih baik.

“Jangan pernah berhenti mengkampanyekan pemberantasan pungli, karena kalau pungli dibiarkan, maka mental bangsa Indonesia akan hancur dan negara kita akan terpuruk,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menegaskan pihaknya mendukung penuh pembebasan pungli (pungutan liar) di Bumi Nyiur Melambai.

“Sambut positif serta sangat mendukung kiranya dengan kegiatan ini akan optimalkan pembebasan pungli ke depan,” ujar Wagub Kandouw.

Baca Juga:  Pengemanan wakili Eman di HUT Bhayangkara ke-72

Wagub mengatakan, sejak ia mendampingi Gubernur Olly Dondokambey, Pemprov Sulut bertekad memberikan pelayanan publik yang baik.

“Wujudkan Sulut berkepribadian dengan tata kelola yang baik. Integritas dan penanganan korupsi yang berdaya saing,” tukasnya sembari menambahkan sosialisasi ini dinilai sangat penting untuk diikuti para peserta.

(Youngky)

Pos terkait