Pembelajaran di Masa Pandemi, LPMP Sulut Beri Pendampingan Sekolah

  • Whatsapp

Bolmong, MANADONEWS –
Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Utara (Sulut) terus melakukan pendampingan untuk sekolah.

Baru-baru ini, giliran Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Kosinggolan, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Pun, Kepala LPMP Sulut Febry HJ Dien hadir dalam memberikan pendampingan. Bahkan, Dien turun langsung mengajari siswa.

Mengenakan APD standar, Dien berdiri di depan papan tulis. Sesekali, para siswa dipanggil kedepan. Dia membantu para siswa membaca. Ejaan kata per kata untuk membantu siswa yang belum terlalu paham.

Dien bersama empat orang tim tampak bersemangat menjalankan tugas yang sangat berkaitan dengan penjaminan mutu pendidikan dasar tersebut.

“Pendampingan LPMP Sulut Kemendikbudristek di SDN 2 Kosinggolan, sebagai upaya memitigasi/mengurangi dampak risiko pembelajaran di masa pandemi,” kata Dien kepada wartawan, Kamis (8/7).

Sebelumnya, pendampingan dilakukan oleh Tim LPMP Sulut selama tiga minggu. Hasilnya, siswa dinyatakan berhasil dalam kegiatan baca tulis yang merupakan pemenuhan kompetensi minimum sesuai kurikulum darurat di pandemi.

“Setelah didampingi selama tiga minggu, sebanyak 22 siswa dari kelas 1, 2 dan 3 telah menyelesaikan pembelajaran tambahan,” ungkap Dien.

Baca Juga:  Lewat Medsos, Bisnis Kuliner Pisang Bolen Milik Monik Laris

Selesai pendampingan, seluruh siswa mendapatkan bantuan berupa Alat Tulis dan Suplemen Vitamin C sebagai bentuk Mapalus Pendidikan.

Diketahui, LPMP sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang bertanggungjawab kepada Direktorat Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mempunyai tugas menyelenggarakan penjaminan mutu pendidikan dasar dan pendidikan menengah di tingkat Provinsi. 

Program penjaminan mutu pendidikan tersebut diselenggarakan melalui pemetaan mutu pendidikan, pengembangan dan pengelolaan sistem informasi mutu pendidikan, supervisi satuan pendidikan, fasilitasi peningkatan mutu pendidikan, pelaksanaan kerjasama di bidang penjaminan mutu pendidikan, dan pelaksanaan urusan administrasi LPMP.

Sesuai dengan tugas dan fungsinya untuk mengawal pelaksanaan penjaminan mutu pendidikan di daerah.

(Youngky)

Pos terkait