Bupati Minut Optimis Target 150 Ribu Vaksinasi Bakal Tercapai

  • Whatsapp

Minut, MANADONEWS.co.id- Pemberian vaksin Covid-19 di Kabupaten Minahasa Utara untuk masyarakat umum pada tahap awal sukses dilaksanakan. kurang lebih 2500 sampai dengan 3000 dosis per hari diberikan kepada masyarakat, hingga akhir pekan lalu stok vaksin di Kabupaten Minahasa Utara mengalami kekosongan.

Hal ini membuat Minut banyak mendapat pujian, karena dinilai sukses dalam pelaksanaan program vaksinasi covid-19.

“Saat ini memang Minut sedang dalam kondisi kekosongan vaksin, ini akibat antusias masyarakat yang ingin divaksinasi. Dibeberapa daerah lain masyarakatnya bahkan ada yang menolak, justru di Minut sendiri terbalik. Hal ini menunjukan bahwa masyarakat Minut mengerti akan pentingnya vaksinasi untuk menjaga dan melindungi diri kita dari bahaya covid-19,” kata Bupati Joune sembari memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah membantu mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Minahasa Utara.

Bupati Joune Ganda juga mengatakan, saat ini Kabupaten Minahasa Utara sedang dalam kondisi kekosongan vaksin, untuk itu Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara harus melakukan permohonan kembali ke pemerintah pusat agar mendapatkan suplay vaksin berikutnya.

Baca Juga:  Rita Tamuntuan Lantik Ketua Dekranasda Kota Bitung

“Saat ini terdata sudah 37 ribu warga Minahasa Utara yang divaksin atau sekitar 25 persen, angka tersebut hampir linier dengan provinsi. Saya bersama Wakil Bupati Kevin William Lotulung mentargetkan 150 ribu masyarakat Minahasa Utara wajib kena vaksin,” terangnya.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya sudah melakukan permohonan secara online, dan prosedur pengirimannya bisa mencapai 3 minggu. Namun, Pemerintah Kabupaten sedang mencoba melakukan lobi dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara agar Kabupaten Minahasa Utara bisa mendapatkan jatah lebih dan bisa lebih awal dari waktu normatif yang ditentukan pemerintah pusat.
(Advetorial)

Pos terkait