Sukseskan Program Pemerintah, PAC PDI Perjuangan Wenang Gelar Vaksinasi Gratis

  • Whatsapp

Manado, MANADONEWS –
Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Wenang, Kota Manado melaksanakan kegiatan vaksinasi gratis, Kamis (15/7) Kelurahan Mahakeret Barat.

Langkah percepatan yang diinisiasi Ketua PAC Rio Dondokambey tersebut, guna membantu pemerintah menangani kasus Covid-19.

Seperti pada tema “Program Percepatan Vaksin Pengurus Anak Cabang Pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan Wenang Kota Manado”.

Adapun sasaran vaksinasi diikuti 300 peserta dan ditujukan pada warga masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi.

“Diharapkan, setelah banyak masyarakat yang divaksin dapat mencegah peningkatan penularan Covid-19 di Manado, Sulawesi Utara,” ujar Rio Dondokambey, di Manado.

Menurutnya, program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional harus didukung. Sebab, vaksinasi merupakan salah satu cara untuk mengatasi wabah Covid-19.

“Upaya yang sudah kita lakukan saat ini adalah memberikan wawasan dan pengetahuan masyarakat betapa pentingnya mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19. Kita terjun langsung melakukan sosialisasi dengan cara door to door maupun jemput bola. Utamanya terhadap masyarakat yang enggan mengikuti vaksinasi,” tuturnya.

Meski sudah divaksin, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Sulut memgimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Hebat, Tahun 2019 ODSK Naikkan UMP Sulut Rp 3 Jutaan

“Walaupun sudah divaksin, tetap pakai masker, jangan berkerumun, tinggal di rumah dan tolong bantu menyebar berita yang bukan hoaks. Mudah-mudahan ini bisa membentengi masyarakat di tengah kenaikan covid di beberapa tempat,” kata dia.

Turut hadir pula saat pelaksanaan vaksinasi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado dr Richard Sualang (RS). RS yang juga wakil wali kota Manado mengapresiasi PAC PDI Perjuangan Wenang yang telah menginisiasi kegiatan vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi yang diinisiasi PAC Wenang di bawah pimpinan Bung Rio Dondokambey, solid bergerak menyukseskan program pemerintah pusat, Provinsi Sulut dan Kota Manado,” ungkapnya.

Dia juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah ikut serta dalam program vaksinasi ini.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam program vaksinasi ini,” ucapnya.

Sualang juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam melaksanakan tugas dan kegiatan sehari-hari. “Mari kita tetap menjaga Prokes,” singkat Wawali.

Kegiatan vaksinasi PAC PDI Perjuangan Wenang juga dihadiri Ketua TP PKK Kota Manado Irene Angouw Pinontoan, Camat Wenang, Deysie Kalalo; Lurah Mahakeret Barat, Ronal Billy Rompas; Wakil Ketua DPC Kota Manado Franklyn C Tamara, Ketua Ranting PDIP Mahakeret Barat, Gladys Schramm bersama jajaran pengurus ranting, Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Wenang dan warga peserta vaksinasi.

Baca Juga:  Dua Tersangka Pencurian Modus Pecah Kaca, Berhasil Dibekuk saat Berada di Galela

(Youngky)

Pos terkait