Nama Ferdy Sondakh Masuk Radar Pilkada Sangihe, Ini Tanggapan Jebolan Guru Kader Utama

  • Whatsapp

TAHUNA, MANADONEWS.CO.ID – Meski perhelatan demokrasi terbesar, pemilihan Bupati – Wakil Bupati di Kabupaten Kepulauan Sangihe baru akan dihelat tahun 2024 atau tiga tahun lagi, bersamaan dengan Pemilu serentak, sejumlah nama mulai mencuat ke permukaan sebagai kandidat.

Menjadi menarik ketika nama Ferdy Sondakh turut dalam sejumlah nama yang mengemuka ke permukaan konstalasi politik di wilayah kepulauan itu.

Bacaan Lainnya

Lebih mengejutkan lagi, nama politisi PDI Perjuangan yang saat ini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Sangihe itu, justru dicuatkan oleh masyarakat akar rumput dan tidak sekedar hasil kongkow – kongkow elit politik.

Menurut senior partai Paulus Sembel, masuknya nama Ferdy Sondakh yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sangihe itu sah sah saja, apalagi dia merupakan kader partai, itu menjadi tren yang positif.

“Tapi PDI Perjuangan ada mekanisme dan punya proses dalam setiap pencalonan seseorang pada ajang kontestasi politik termasuk pilkada. Jika Ferdy banyak dibicarakan warga sanger itu berarti dia cukup populer di kalangan masyarakat,” sebut jebolan Guru Kader Utama Angkatan I Tingkat Nasional itu saat dihubungi manadonews.co.id, Kamis (15/7) sore.

Baca Juga:  Ini Jadwal Pemantauan TPS oleh ROR-RD

Lanjutnya, sebenarnya hal itu menjadi modal politik bagi yang bersangkutan (Ferdy, red).

“Tapi sekali lagi partai punya mekanisme dan tentunya banyak parameter yang ada menjadi acuan partai mencalonkan seseorang dalam ajang pilkada,” tukasnya.

Yang jelas, sebagai kader partai, ia sangat setuju jika yang dicalonkan memang dari kader partai.

“Format selanjutnya bagaimana tergantung dari petinggi partai untuk meramunya,” imbuhnya.

Mekanisme uji publik lewat survei, kata dia, juga menentukan seseorang dicalonkan lewat PDI Perjuangan.

“Dan di Sangihe rasanya tidak kekurangan kader untuk pertarungan politik seperti Pilkada dan salah satunya ada Ferdy Sondakh,” pungkasnya.

Pos terkait