Jadi Benteng Terakhir, Harapan Tenaga Kesehatan kepada Masyarakat

  • Whatsapp

Manado – Menghadapi situasi sulit di masa pandemi Covid-19, tenaga kesehatan (Nakes) di Sulawesi Utara khususnya di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Kandou sangat membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Direktur Utama RSUP Prof. Kandou melalui Direktur Medik dan Keperawatan, dr. Jehezkiel Panjaitan, menuturkan dukungan moril merupakan bentuk penambah imunitas menghadapi lonjakan kasus SARS-Cov-2 yang terus bermutasi.

“Tenaga kesehatan adalah benteng terakhir dalam penanggulangan pandemi saat ini. Karenanya, masyarakat diharapkan tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan,” jelas Jehezkiel Panjaitan kepada wartawan Manadonews.co.id di RSUP Kandou, Jumat (6/8/2021).

Dia menambahkan, penanganan pasien di RSUP Kandou tetap berpedoman pada regulasi pemerintah melalui Kementerian Kesehatan maupun Dinas Kesehatan Provinsi Sulut.

“Pada prinsipnya, tidak ada rumah sakit meng-covid-kan pasien. Terlebih sebagai rumah sakit tipe A, RSUP Kandou pastilah menjadi pusat rujukan pasien dari seluruh fasilitas kesehatan di Sulut bahkan provinsi sekitar lainnya,” tutur Panjaitan.

Baca Juga:  RSUP Kandou Siapkan Ruangan Isolasi Untuk Menampung PDP

Dirinya meminta, seluruh pihak kiranya menghargai kerja keras yang dilakukan oleh para tenaga kesehatan.

“Karena dengan kerjasama multi sektor maka masalah kompleks ini dapat diselesaikan,” pungkas Panjaitan.

(Benyamin)

Pos terkait