Mayjen TNI Franky Mamahit dan Kolonel Ian E. Francis Menutup Latma Garuda Shield Ke 15 Tahun 2021

  • Whatsapp

Bitung, MANADONEWS.co.id- Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti W. F. Mamahit, M. Si dan Kolonel Ian E. Francis bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Penutupan Latihan Bersama (Latma) Garuda Shield Ke 15 Tahun 2021 antara prajurit TNI AD dengan US Army bertempat di Depo Pendidikan (Dodik) Sekolah Calon Tamtama (Secata) Rindam XIII/Merdeka Bitung, Sabtu (14/8/2021).

Pada Upacara tersebut Pangdam XIII/Merdeka membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa yang mengatakan bahwa pencapaian saat ini dapat mempererat hubungan bilateral kedua negara dalam bidang militer.

“Saya berharap apa yang telah kita upayakan bersama ini, akan semakin mempererat kerja sama bagi kedua Angkatan Darat.” Ujar Jenderal TNI Andika

Saat diwawancarai awak Pangdam XIII/Merdeka mengatakan bahwa dalam kegiatan latma ini para pelaku diberikan tugas dan sasaran yang harus diselesaikan dengan strategi dam taktik dari masing-masing personel, dan nantinya dari kedua pihak akan mempelajari sebagai bahan materi yang baru dalam menyelesaikan tugas tugas kedepan.

Baca Juga:  Diduga Tak Sesuai SOP, Pekerja Dandes di Desa Silian Dua Makan Korban

“Bagaimana cara kita menyelesaikan masalah meskipun dengan taktik berbeda.” Ucap Pangdam XIII/Merdeka

Penutupan kegiatan Latma tersebut ditandai dengan pelepasan lencana Latma Garuda Shield serta penyerahan sertifikat kepada perwakilan.(Regina TS)

Pos terkait