Maknai HUT Kemerdekaan RI ke-76, Megawati Soekarnoputri Ingatkan Bangsa Indonesia JASMERAH!

  • Whatsapp

Jakarta,MANADONEWS.co.id– Momentum peringatan HUT kemerdekaan Indonesia yang ke-76 yang mengusung tema” Indonesia Tangguh Indonesia Tangguh” pada tahun 2021 ini dirayakan dengan sederhana namun penuh hikma.

Jelang detik-detik peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021, mantan Presiden RI yakni Prof.DR (H.C.) Hj Megawati Soekarnoputri memberikan komentar soal makna kemerdekaan yang sesungguhnya;

Menurut Megawati bahwa sejauh mana capaian hasil pembangunan, namun bangsa Indonesia perlu mengetahui dan mengingat dan tidak melupakan sejarah lahirnya bangsa ini.

“Bangsa dan negara ini lahir bukan karena pemberian atau hadiah, tapi berkat perjuangan dan kegigihan pendahulu bangsa Indonesi dalam mempertahankan dan merebut kemerdekaan dengan  mempertaruhkan nyawa”kata Mbah Mega, sapaan akrabnya.

Dia menuturkan semangat kemerdekaan selain”Jasmerah” bangsa ini harus mampu memberdayakan SDM dan SDA bangsa ini, khususnya generasi muda sebagai penerus estafet pembangunan.

“Sumber daya alam dan sumber daya manusia, harus dikelolah dan diberdayakan dengan semangat persatuan dan semangat gotong royong”katanya.

Megawati juga mengajak segenap elemen bangsa Indonesia untuk bergandengan tangan dengan pemerintah dalam mengisi dan mensukseskan pembangunan sesuai dengan kapasitas dan potensi masing-masing, terlebih di masa sulit Pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Pemkot tomohon terima kunjungan kerja DPRD Ternate.

“Sekali lagi saya mengajak seluruh bangsa Indonesia agar bergotong royong bersama pemerintah dalam membangunan bangsa dan negara Indonesia, dengan tidak melupakan sejarah.”tandas mantan Presiden RI ke-5 dan ketua umum PDI Perjuangan Indonesia itu.(nando)

Pos terkait