Ajak Jangan Percaya Hoax, Kadispora Tomohon Sebut Anggaran Paskibra Sesuai Peruntukkannya

  • Whatsapp
Kadispora Kota Tomohon Drs, Ventje Karundeng/ Foto: manadonews.co.id/Nita

TOMOHON, MANADONEWS,CO.ID – Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Kota Tomohon Drs. Ventje Karundeng mengajak elemen masyarakat jangan terjebak dengan isu – isu yang tidak dapat dibuktikan kebenarannya.

Ajakan itu disampaikan Karundeng menanggapi rumor terkait jumlah dan peruntukkan anggaran Paskibra tahun 2021.

Dijelaskannya total anggaran untuk Paskibra yang bertugas dalam rangka HUT ke -76 Kemerdekaan RI tahun ini sebesar Rp. 1,1 miliar.

“Jumlah itu terbagi atas beberapa item, antara lain anggaran pengadaan pakaian, sepatu dan perlengkapan anggota Paskibra, termasuk TNI/Polri sebesar 402 juta,” ujarnya.

Anggaran lainnya, kata dia, makan minum termasuk makanan ringan sekitar 100 Juta lebih.

“Kemudian ada anggaran yang biasanya untuk studi banding sebesar 280 juta. Tapi karena masa pandemi akan dialihkan dalam bentuk lain,” jelasnya.

Karundeng meminta masyarakat untuk lebih jeli dan cermat dalam menanggapi setiap wacana yang berkembang, terutama di media sosial terkait anggaran dan peruntukkan bagi Paskibra tahun 2021,

“Yang jelas semua anggaran digunakan untuk kepentingan Paskibra yang bertugas dalam rangka HUT ke- 76 Proklamasi RI tahun ini, dan itu dapat kami pertanggungjawabkan” tukasnya.

Baca Juga:  Sande Irup di Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Jadi, imbuhnya, publik jangan langsung percaya dengan informasi yang cenderung tidak konstruktif.

“Jangan percaya hoax,” kuncinya.

Pos terkait