Tim Terjun Payung Sulut Diingatkan Utamakan Keselamatan

  • Whatsapp

 

Manado – Ketua Umum Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Provinsi Sulawesi Utara, Marsma. TNI Mohamad Satriyo Utomo, SH, menekankan kepada atlet dan pelatih soal keselamatan pada pemusatan latihan di Bandara Nusawiru, Pangandaran, Jawa Barat (Jabar).

Bacaan Lainnya

Program pemusatan latihan tim terjun payung ini penting dalam rangka persiapan kontingen Sulawesi Utara menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua Oktober 2021.

“Adanya kendala keterbatasan fasilitas di dalam daerah, sehingga tim terjun payung FASI Sulut melaksanakan pemusatan latihan di Bandara Nusawiru, Pangandaran, Jabar dengan fasilitas yang lebih memadai terutama ketersediaan pesawat terbang. Tentu saja tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” jelas Mohamad Satriyo Utomo secara online melalui Penerangan Lanud Sam Ratulangi, Kamis (19/8/2021).

Pemusatan latihan kali ini telah mendapatkan izin restu dari Ketua Umum KONI Provinsi Sulut yang sekaligus Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven O.E. Kandouw.

Baca Juga:  Gubernur Sulut dan Bupati VAP Tinjau Lokasi Pembangunan Jalan Tol

Surat Tugas FASI Provinsi Sulut Nomor Sgas/01/VIII/2021, menjadi dasar bagi tim atlet dan pelatih terjun payung FASI untuk memulai latihan sejak 15 Agustus hingga 21 September 2021 mendatang di daerah Pangandaran.

Pemberitahuan adanya pemusatan latihan ini, juga dilayangkan melalui surat FASI Sulut kepada Ketua Umum FASI Pusat dalam hal ini Kepala Staf Angkatan Udara, FASI Korwil, Danlanud Wiriadinata dan instansi-instansi terkait guna melengkapi administrasi yang harus dipenuhi.

Sementara itu, peterjun Pingkan Mandagi mengatakan tim terjun payung telah menyerahkan surat permohonan izin pelaksanaan kegiatan kepada Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pangandaran, kemudian ke Koramil, Polres dan lain–lain.

Surat perihal izin pelaksanaan kegiatan kepada Satgas Covid-19 Pangandaran ini ditandatangani Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulut, Steven Kandouw, sebagai bentuk kepatuhan SOP berkegiatan pada masa pandemi.

“Mohon doa restunya dari semua pihak agar pemusatan latihan ini dapat berjalan dengan lancar serta cuaca mendukung terlaksananya latihan kami,” ujar Pingkan, yang merupakan salah satu atlet terjun payung terbaik Indonesia, memohon dukungan doa dari masyarakat Sulut.

Baca Juga:  Tentang People Power, Ini Saran Kapolres Minahasa

Tim terjun payung FASI Sulut pada pemusatan latihan di Nusawiru, adalah Pingkan Mandagi, S.Ds, Chintia Doodoh, SH, Liven Tuegeh, S.AP. Pelatih yakni Sendi Mangosa, S.Pd dan Elric Berhandus selaku asisten pelatih.

(Benyamin)

 

 

 

 

Pos terkait