Senduk Resmikan Pastori GMIM Elim Pinaras

  • Whatsapp

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID -Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. didampingi Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng menghadiri Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun Ke- 179 Jemaat GMIM Elim Pinaras Wilayah Tomohon III dirangkaikan dengan Serah Terima Pendeta Ketua BPMJ dan Pentahbisan Pastori III.

Ibadah Syukur ini dipimpin oleh Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt. Evert Tangel, S.Th., M.Pd.K. dan didahului dengan Pentahbisan Pastori III. Walikota Tomohon bersama Sekum BPMS GMIM menandatanganani Prasasti Pastori III dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan pembukaan pintu Pastori III oleh Walikota Tomohon.

Serah terima Pendeta Ketua BPMJ GMIM Elim Pinaras dari Pdt. Lientje Liuw-Pendong, S.Th. kepada Pdt. Lienje Laikun-Pangemanan, M.Th.

Sambutan Walikota Tomohon
Selamat datang dan selamat melayani kepada pendeta Lientje Pangemanan, M.Th, (Kel. Laikun- Pangemanan) untuk melayani di jemaat GMIM Elim Pinaras. Atas nama pemerintah dan masyarakat kota tomohon bersama badan pekerja majelis jemaat, pelayan khusus dan jemaat GMIM Elim Pinaras mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas pelayanan dari Pdt Lientje Pendong, S. Th (Kel. Liuw-Pendong), yang telah melayani melayani jemaat GMIM Elim Pinaras dalam suka dan duka, sehingga meninggalkan banyak kenangan yang indah, dalam pelayanan kasih bagi kemuliaan Tuhan dan kepada jemaat serta masyarakat. Begitu juga dengan kesan yang sangat baik dalam membangun sinergitas badan pekerja majelis jemaat, sinode dan pelayan khusus dengan jemaat dan masyarakat yang ada, serta berhasil menyelesaikan pembangunan pastori III jemaat GMIM Elim Pinaras, yang juga ditahbiskan hari ini. keberhasilan ini merupakan suatu karya indah bagi kemuliaan Tuhan, sehingga pelayanan ini akan selalu melekat dalam hati dan sanubari jemaat gereja GMIM Elim Pinaras dan masyarakat kota tomohon. Selamat dan sukses untuk melayani di tempat yang baru. semoga semangat dan pengabdian yang tinggi akan senantiasa mengiringi pelayanan kita sekalian.

Baca Juga:  Pemkot Tomohon Ciptakan Wirausaha Muda dan Penguasa Pemula Berkualitas

Seiring dengan perayaan hari ulang tahun jemaat GMIM ELIM Pinaras ke- 170 tahun, dengan penuh kasih saya atas nama pemerintah dan masyarakat kota tomohon pribadi dan keluarga, mengucapkan “selamat hari ulang tahun ke-170” kepada seluruh jemaat GMIM Elim Pinaras, semoga dengan bertambahnya usia jemaat, komitmen iman umat Tuhan semakin kokoh serta dewasa dalam pertumbuhan iman. sehingga persekutuan jemaat mampu menghadirkan dampak positif, dalam berbagai eksistensi kehidupan, baik di tengah-tengah jemaat maupun masyarakat, untuk bersama-sama dalam gerak pembangunan di kota tomohon. oleh karena itu pemerintah kota tomohon memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi bagi pimpinan gereja bersama seluruh jemaat yang telah bersatu padu dalam membina, membangun keutuhan gereja dan jemaat.

Dewasa ini perkembangan masyarakat di era kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi membutuhkan profesionalitas, kerja keras dan pemberian diri serta kontrol sosial dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan jemaat. para hamba-hamba tuhan tentu akan selalu menjadi cerminan dan teladan bagi seluruh jemaat dan masyarakat.

Baca Juga:  Agenda Talaud Selatan, Pemkab Pacu Pembangunan Infrakstruktur

Oleh karena itu sebagai pelayan Tuhan maka kita harus selalu bersyukur kepadanya sebab Ia baik, bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setiaNya. kami berharap agar sinergitas dan kerjasama yang telah terjalin erat, dapat terus dilanjutkan sebagai bentuk dukungan bagi pembangunan iman jemaat, dalam fungsi keagamaan yang mendukung terciptanya iklim kondusif dalam tatanan sosial.

Mengiringi pelayanan di tempat yang baru, doa dan harapan kami agar Pdt Lientje Pendong, S.Th (Kel. Liuw-Pendong) akan selalu sukses dalam mengemban tugas-pelayanan di tempat yang baru, begitu pula dengan Pdt. Lientje Pangemanan, M.Th. (Kel. Laikun-Pangemanan) segera beradaptasi dan turut menjalin kebersamaan serta koordinasi yang baik demi suksesnya pelayanan bagi kemuliaan Tuhan.

Saya menyampaikan selamat melayani ditempat yang baru kepada pendeta Lientje Liuw-Pendong, S.Th. Selamat datang dan selamat kepada Pdt. Lientje Laikun-Pangemanan, M.Th. sebagai pendeta ketua BPMJ Elim Pinaras. saya ucapkan selamat atas pentahbisan pastori III.

Walikota Tomohon bersama Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE tetap dalam komitmen mewujudkan visi yaitu Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera melalui program-program unggulan yang telah ditetapkan bersama seperti kenaikan besaran santunan duka, pelayanan prima mengenai administrasi kependudukan yang sudah bisa dilaksanakan di kelurahan, bantuan rumah tinggal layak huni dan Jampersal gratis. Pemerintah Kota Tomohon memberikan juga dana hibah kepada Jemaat GMIM Elim Pinaras

Baca Juga:  Dari Sukamiskin Epe Kirim Surat: Terpilihya CSWL Patut Disyukuri

Hadir juga pada ibadah ini Ketua BPMW Tomohon III Pdt. Greyti Rampisela-Lomboan, M.Th., Kajari Tomohon Fien Ering, S.H., M.H. Anggota DPRD Kota Tomohon Noldy Lengkong, Para Pendeta Jemaat dan Pelsus serta Jemaat Kolom 1-15, Pelsus GMIM Baitel Tendeki Wilayah Bitung XI, dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Pos terkait