Catat Sejarah! Jean Pakasi Jadi Wakil Rakyat Pertama yang Gelar Reses di Pulau Likri

  • Whatsapp

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Legislator Minahasa Shanty J. J. Pakasi SP melaksanakan salah satu tugas sebagai wakil rakyat dengan turun lapangan menyerap aspirasi masyarakat (Asmara).

Anggota DPRD utusan dapil II itu menjumpai masyarakat Desa Tandengan, Kecamatan Eris, Senin (23/8).

Bacaan Lainnya

Menariknya Srikandi PDI Perjuangan itu memilih Pulau Likri sebagai lokasi reses masa persidangan Ketiga itu.

Hal ini tentu saja sangat memiliki nilai tersendiri mengingat salah satu program pemerintah Kabupaten saat ini adalah mengembangkan Pulau Likri menjadi salah satu destinasi wisata andalan daerah.

Sosok yang akrab disapa Jean itu pun mencatatkan dirinya sebagai wakil rakyat pertama yang menggelar reses di Pulau Likri.

“Saya memang berkeinginan menggelar reses di sini, karena sekaligus turut mempromosikan keberadaan Pulau Likri untuk boleh menjadi destinasi wisata andalan masa depan Minahasa,” ungkapnya kepada manadonews.co.id.

Baca Juga:  Sekda Lepas Kontingen Polprov Bolmong

Pengembangan sektor pariwisata di Minahasa, kata personil Komisi II itu mutlak menjadi tanggung jawab semua pihak dan lintas sektoral, termasuk para wakil rakyat.

“Jika Pulau Likri dipoles dengan pengembangan infrastruktur yang memadai bukan mustahil ke depannya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk datang berkunjung dan menikmati pesona alam  dari sini,” tuturnya.

Pengembangan Pulau Likri, lanjutnya, pada akhirnya akan berdampak pada meningkatkan ekonomi masyarakat itu sendiri.

“Itu pasti,” singkatnya.

Dan saat reses, imbuhnya, eksistensi Pulau Likri menjadi salah satu yang diaspirasikan oleh masyarakat, selain sejumlah usulan lainnya.

Tak lupa ia menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah Desa dan masyarakat Tandengan Raya yang dengan sukarela dan penuh semangat membantu sehingga pelaksanaan reses dapat berjalan dengan lancar.

“Terima kasih banyak juga saya sampaikan kepada komunitas Akel Posok Squad yang selama ini telah memberi diri guna pengembangan Pulau Likri” terangnya.

“Jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas karena daerah kita masih berada dalam masa PPKM,” pesannya.

Baca Juga:  Polres Bolmong Sita Ratusan Botol Miras Dihari Pertama Operasi Pekat Samrat 2017

Masyarakat Desa Tandengan Raya menyambut positif pelaksanaan Reses di pulau yang terletak di tengah Danau Tondano itu.

“Kami sangat berterima kasih kepada ibu Jean yang punya inisiatif menggelar reses di sini. Ini menjadi motivasi bagi kami masyarakat dlam melestarikan dan mengembangkan pulau Likri,” ungkap beberapa warga.

Pos terkait