Untuk Kemanusiaan, Kak Vanda Sarundajang Pimpin Aksi Donor Darah Gerakan Pramuka

  • Whatsapp

MANADO, MANADONEWS.CO.ID – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Utara menggelar kegiatan Donor Darah, pada hari Jumat (27/08/2021).

Ketua Kwarda Sulut Kak Vanda Sarundajang (VaSung) mengungkapkan pada aksi kemanusiaan ini, Kwarda menggandeng PMI Sulut.

“Kegiatan ini selain sebagai rangkaian kegiatan mengisi Bulan Bakti Pramuka, juga sebagai perwujudan salah satu nilai yang ada dalam Janji Pramuka yakni menolong sesama hidup,” ujar Kak Vanda

Kak VaSung yang juga Anggota DPR RI menuturkan Kwarda Gerakan Pramuka Sulut merasa terpanggil untuk menyumbangkan darah bagi masyarakat yang membutuhkan, karena setetes darah akan menjadi sangat penting bagi keselamatan nyawa orang lain.

“Apalagi saat ini kita masih diperhadapkan dengan pandemi Covid19 yang tentu ketersediaan darah sangat penting bagi keselamatan sesama manusia,” tukasnya.

 

Puteri dari mantan Ketua Mabida Gerakan Pramuka Sulut/ Gubernur Sulawesi Utara, Dr. S.H Sarundajang ini juga memberikan apresiasi kepada Anggota Pramuka dan pihak-pihak yang secara sukarela sudah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Apresiasi dan terima kasih juga saya sampaikan untuk Kwarcab Bitung, Kwarcab Minahasa Utara, Kwarcab Tomohon, Kwarcab Minahasa, Kwarcab Boltim serta seluruh Satgas Pramuka Peduli yang sudah ambil bagian dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Baca Juga:  DPRD Bolmong dan Asisten I Terima Laporan Warga Desa Wangga Baru

Personil Komisi X ini pun tak lupa menyampaikan terima kasih kepada PMI Sulut Yang sudah memberikan dukungan untuk kegiatan ini.

Imbuhnya, kegiatan – kegiatan Pramuka Sulut yang bertujuan untuk Kemanusiaan akan terus berkesinambungan.

Tak lupa ia mengajak seluruh Anggota Gerakan Pramuka menjadi pelopor kemanusiaan di masa Pandemi ini dengan menjadi tekadan di tengah – tengah masyarakat dalam hal menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Juga menjadi pelopor dalam mensukseskan program vaksinasi nasional,” ajaknya.

Senada, Dansatgas Pramuka Peduli Pandemi Covid-19 Kwarda Sulut AKBP (Purn) Eliasar Sopacoly menyatakan ke depan kegiatan donor darah akan menjadi program rutin dari Satuan Tugas yang dipimpinnya.

“Melihat betapa penting dan tingginya kebutuhan darah khususnya ditengah pandemi ini, maka kegiatan donor darah akan menjadi program rutin kami ke depannya,” tandasnya.

“Anggota Pramuka akan kami fasilitasi untuk dapat berpartisipasi aktif bersama PMI dalam mendonorkan darah bagi masyarakat, “ imbuh Sekretaris Kwarda Sulut itu.

 

Pos terkait