Emergency!!! Keselamatan Warga ‘Terancam’. Warga Optimis Gubernur Olly Bakal Bangun Talud Pengaman Pantai.

  • Whatsapp
Ketika Cuaca Buruk Melanda Kampung Karatung II

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Terancam? Yah mungkin itu satu ungkapan yang mewakili perasaan warga yang tinggal tepat di pesisir pantai  ketika cuaca buruk melanda wilayahnya.

Puluhan tahun bergelantungan hidup dengan memanfaatkan keahlian sebagai nelayan, belum lagi hasil yang didapat kadang cukup dan kadang tidak, masih lagi dihadapkan dengan situasi cemas dan takut.

Bacaan Lainnya

Angin kencang serta gelombang laut sudah seperti sahabat musiman yang selalu hadir tanpa harus diundang.

Entah sudah berapa kali menjadi narasumber disejumlah media untuk memperjuangkan rasa nyaman dan aman bagi sejumlah warga yang tinggal bersama di pesisir pantai, Nicolaus Takaonselang penduduk Kampung Karatung II Kecamatan Manganitu kepada media ini menyatakan masih optimis untuk diperhatikan oleh Pemerintah.

Baca Juga:  Seleksi CPNS Pemprov Sulut 2020 Dimulai

“Harapan terakhir kami hanya kepada yang terhormat Bapak Gubernur Olly Dondokambey”  harap Nicolaus Sabtu (28/08).

Dikatakannya, Olly-Steven adalah sosok pemimpin yang berkarakter sosial yang tinggi, itu terbukti dalam kepemimpinan mereka di periode pertama. Majunya Sulawesi Utara tak lepas dari karakter seorang leader itulah sebab utama masyarakat kembali mempercayakan untuk kelanjutan pembangunan di “Bumi Nyiur Melambai”

“Dengan adanya dana PEN kami sangat berharap Bapak Gubernur bisa menyisihkan sebagian dana untuk talud pengaman pantai bagi kami warga yang tinggal di pesisir pantai ” pintah Nicolaus dengan penuh harapan.

Diketahui, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui  Gubernur Olly Dondokambey SE melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pinjaman Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan Direktur PT. SMI sebesar Rp. 552 M secara virtual di Jakarta Jumat (27/08).

Pos terkait