Gubernur Olly Dampingi Panglima TNI Pantau Vakasinasi

  • Whatsapp

Manado, MANADONEWS –
Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mendampingi kunjungan kerja Panglima TNI Republik Indonesia Marsekal Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P, Sabtu (4/9) di Kantor Gubernur.

Gubernur dan Panglima  memantau pelaksanaan vaksinasi di Kota Manado. Usai melakukan pemantauan Panglima Tjahjanto mengatakan kunjungan kerjanya ini untuk memantau langsung pelaksanaan kegiatan ‘Serbuan Vaksinasi’ dalam rangka penanganan Covid 19 menuju Indonesia Sehat.

“Melakukan pemantauan vaksinasi untuk warga dan anak, dan ini akan menjadi bahan evaluasi dalam penanganan Covid khususnya pelaksanaan vaksinasi di 15 daerah di Propinsi Sulut,” jelas Panglima.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey sendiri menargetkan minimal 50 persen dari sekitar 2,5 juta penduduk Sulut untuk dapat divaksinasi hingga akhir tahun ini.

“Gubernur OD juga mengatakan bahwa, sampai Desember target vaksinasi menyentuh angka 1,2 juta. “Jadi target kita, jika vaksin ada di Sulut, maka bisa menyentuh angka 1,2 juta. Targetnya adalah masyarakat Sulut. Sekarang tidak ada lagi istilah masyarakat mana. Jadi masyarakat yang mau vaksin, mari datang dan akan dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19. Pemprop sudah melakukan permintaan vaksin kepada Pemerintah Pusat. Minggu ini mereka akan kirim lagi vaksin Covid-19 ke Provinsi Sulut,” bebernya.

Baca Juga:  Perihal Lokasi Pelantikan Wali Kota - Wawali Tomohon, Ringkuangan: Masih Tunggu Petunjuk Pusat

Adapun Sejumlah jenderal yang memiliki jabatan strategis seperti Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI Letjen TNI Ganip Warsito, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri Komisaris Jenderal (Pol) Arief Sulistyanto turut serta dalam rombongan dari Jakarta.

Turut mendampingi Gubernur Olly Dondokambey, Forkopimda Sulut diantaranya Ketua DPRD Sulut dr Andy F Silangen, Pangdam XIII/ Merdeka Mayjen TNI Waraney Mamahit, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Sekretaris Propinsi (Sekprop) Edwin Silangen SE MS.

Juga tampak hadir Kadan Kesbanpol Steven Liow, Kadis Kesehatan Sulut dr Debbie Kalalo dan Karo Umum Clay Dondokambey.

(Youngky)

Pos terkait