Patut Dicontohi! Ini Pendapat Immanuella Kasenda tentang Vaksinasi

  • Whatsapp

 

Manado – Generasi milenial Sulawesi Utara mendominasi Serbuan Vaksinasi di Balai Prajurit Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Manado, Rabu (8/9/2021). Tren ini mulai tampak sejak awal bulan September di Gedung Balai Prajurit, saat Serbuan Vaksinasi dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

Tampak di antara warga masyarakat terdapat Immanuella Kasenda, siswa kelas XII SMK Yadika Manado menggunakan seragam sekolah. Ternyata, antusias masyarakat bukan hanya dari penduduk produktif serta warga senior namun pula dari kaum mudanya.

“Saya ikut vaksin supaya memiliki kekebalan tubuh untuk menangkal virus Covid-19. Kami akan mengikuti PKL, syaratnya sudah harus vaksin. Hari ini ada belajar-mengajar online, ada sekolah online, di hari Rabu seragamnya pake seragam pramuka,” ujar Immanuella.

Dia berharap, melalui vaksinasi akan menangkal virus supaya orang-orang terbebas dari Covid-19, dan dapat hidup normal kembali.

Baca Juga:  Pesta Ulang Tahun di Kawangkoan Bawah Ricuh, Polisi Buru Pelaku

“Bagi saya, hal ini suatu pertanda baik, jika anak-anak muda giat untuk melaksanakan vaksinasi. Sebab dengan banyaknya yang ikut vaksin, berarti akan meningkatkan komunitas dengan daya tahan kesehatan yang tinggi. Semakin memungkinkan untuk belajar-mengajar dengan teknik tatap muka di sekolah,” terang Immanuella.

Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi Manado telah mencapai hampir duabelas ribu penduduk Sulawesi Utara. Tampak di penghujung hari, sepasang warga senior Indonesia berusia lanjut mendatangi lokasi vaksinasi untuk memperoleh vaksin.

Hari ini, serbuan vaksinasi terhadap masyarakat Sulut menggunakan vaksin Sinovac dan Astra Zeneca dilaksanakan secara tertib dan lancar di Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi.

Komandan Lanud Sam Ratulangi mengingatkan kepada warga yang mengikuti vaksinasi agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, sebagai strategi jitu kampanye 5 M dalam menghadapi pandemi Covid-19.

(Benyamin)

 

 

Pos terkait