Caroll Sebut Pada Dasarnya Gereja dan Pemerintah Hadir untuk Melayani

  • Whatsapp

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk, SH – Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, SE (CSWL) menghadiri ibadah HUT ke 68 Jemaat GMIM Eben Haezer Kaaten, Minggu (12/9).

Dalam sambutan Wali Kota Tomohon mengatakan Semoga momentum bertambahnya usia jemaat ini akan semakin memperkokoh komitmen iman jemaat dalam menjalankan tugas panggilan gereja yaitu gereja yang bersekutu, bersaksi dan melayani, sehingga persekutuan jemaat mampu menghadirkan damai sejahtera dalam berbagai eksistensi kehidupan, baik di tengah-tengah jemaat maupun masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Pada dasarnya kehadiran gereja dan pemerintah adalah untuk melayani dengan pendekatan pelayanannya masing masing. kami pemerintah Kota Tomohon, saya selaku Walikota bersama dengan bapak Wenny Lumentut, SE selaku Wakil Walikota, pertama-tama menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat khususnya jemaat Gmim Eben Haezar Kaaten atas segala bentuk dukungan dan peran sertanya dalam pembangunan di Kota Tomohon, sambil kami berharap agar jemaat akan terus mendukung dan turut serta mengambil bagian dalam gerak langkah pembangunan di Kota Tomohon untuk terwujudnya visi kami yaitu Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera,” urainya.

Baca Juga:  Bupati James Sumendap Pantau Posko Perbatasan Mitra-Minsel

Sebagai bentuk komitmen dalam mencapai visi tersebut, kata Senduk, CSWL telah menetapkan program program unggulan yang meliputi berbagai bidang antara lain pelayanan prima kepada masyarakat dari lahir sampai meninggal yaitu program Jampersal bagi ibu yang akan melahirkan, administrasi kependudukan yang semakin cepat dan mudah, sampai pada pemberian santunan duka sebesar 5 juta rupiah bagi keluarga yang berduka.

Sementara Wawali Wenny Lumentut mengajak sebagai pemerintah dan masyarakat untuk bekerja sama dan mengembangkan sikap saling menghormati dan saling menghargai.

“Pemerintah Kota Komohon saat ini adalah milik seluruh warga Kota Tomohon, dan demi kemajuan daerah yang kita cintai ini maka kami selaku pemerintah selalu siap dan menerima akan setiap masukan, kritik dan saran dari masyarakat,” tukasnya.

Ibadah yang dipimpin Khadim Pdt. Ferdinand Waworuntu, SH, MTh yang merupakan Sekretaris Departemen Aset BPMS GMIM, hadir dihadiri Ketua BPMW Tomohon Satu Pdt. Julien Sagay-Karwur, STh, Ketua BPMJ GMIM Eben Haezer Kaaten Pdt. Eunike Waworuntu-Malohing, STh, Wakil Sekretaris TP PKK Kota Tomohon Eleonora Lumentut-Sangi serta Jemaat.

Baca Juga:  Aksi Lima Penyelam Ini, Bentangkan Baliho Olly Steven dan CSWL di Bawah Laut

Pos terkait