Danrem 133/Nani Wartabone Buka Secara Resmi Kegiatan TMMD ke-112 Tahun 2021

  • Whatsapp

Gorontalo, MANADONEWS.co.id- Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim didampingi Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Rabu (15/9/2021) secara resmi membuka kegiatan TMMD Reguler ke-112 tahun 2021 wilayah Kodim 1304/Gorontalo, dengan mengusung tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” di Desa Tulabolo Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Adapun kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam bentuk operasi bhakti yang dilaksanakan secara bersama sama seluruh kompenen masyarakat termasuk Pemerintah Daerah (Pemda).

Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim selaku Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksanaan (PKP) TMMD ke-112 tahun 2021 dalam sambutannya antara lain mengatakan, pelaksanaan TMMD ke-112 tahun 2021 ini, di prioritaskan pada Desa atau kawasan pedalaman yang belum tersentuh oleh pembangunan, khususnya program pembangunan sarana dan prasarana untuk membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam mengatasi serta meningkatkan akselerasi pembangunan desa.

“Pada prinsipnya kegiatan TMMD ini mengemban tujuan utamanya adalah meningkatkan akselerasi pembangunan pedesaan” ujarnya.

Baca Juga:  Sukseskan Rangkaian HSP ke-91 Tahun 2019, Satgas Pamtas Yonif 713/ST Terima Penghargaan

Dia menjelaskan, seluruh perencanaan dan pelaksanaan kegiatan digagas dan dilaksanakan serta akan sukses berkat dukungan pemerintah dan masyarakat diwilayah ini.

Dijelaskannya, seperti kegiatan TMMD selama ini dilaksanakan dengan dua program besar yakni pembangunan fisik dan non fisik yakni pembangunan fisik, bidang kesehatan, ekonomi dan peningkatan wawasan masyarakat dalam bidang hukum kebanggsaan dan semangat nasionalisme.

“Atas nama komando atas saya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan sambutan pemerintah dan masyarakat Kabupaten  Bone Bolango, dengan harapan untuk bergotong royong mensukseskan semua program yang akan dilaksanakan selama kegiatan TMMD ini.”tandas Dandrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim sembari menegaskan TMMD ini merupakan wujud kemanunggalan TNI angkatan darat dan masyarakat.

Danrem 133/Nani Wartabone juga berpesan kepada Komandan Kodim (Dandim) 1304/Gorontalo Letkol Czi Donny Ardiwidha selaku Dansatgas TMMD ke-112 agar memperhatikan faktor keamanan selama pelaksanaan TMMD.

Sementara itu, Bupati Bone Bolango Hamim Pou dalam sambutannya mengatakan  semoga dengan adanya TMMD ini akan semakin mempererat jalinan silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan jajaran TNI dalam seluruh aspek pembangunan di Kabupaten Bone Bolango.

Baca Juga:  Pemkot Tomohon Ikut Rakor TPID Pusat.

Bupati Hamim Pou menjelaskan kerjasama antara Kabupaten Bone Bolango dan Kodim 1304/Gorontalo sudah terjalin dari tahun 2011 dalam kegiatan pembangunan jalan jalan di Pinogu.

Dia menjelaskan, sesuai fakta lapangan lokasi program pembangunan fisik khususnya fasilitas jalan berada didalam kawasan hutan lindung taman nasional Bogani Nani Wartabone yang diluar kewenangan pemerintah Kabupaten Bone Bolanggo. Akan tetapi katanya, dalam wilayah yang tersebar di 65 Desa itu terdapat sebanyak 4000-an jiwa masyarakat dengan berbagai latar belakang aspek sosial ekonomi.

” Yang pasti pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bone Bolanggo mendukung penuh dan siap mensukseskan seluruh program TMMD Ke-112 tahun 2021, khususnya program pembangunan sarana dan prasarana fisik.”ujar Bupati Hamim Pou sambil berharap kegiatan ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan, Pelaksanaan Kegiatan TMMD ke-112 dilaksanakan selama 30 hari terhitung mulai tanggal 15 September sampai dengan tanggal 14 Oktober 2021 dengan melibatkan sebanyak kurang lebih 100 personil yang terdiri dari TNI-Polri dan Masyarakat.

Baca Juga:  Dinkes Bolmong Tarik Aset di Bolmut

Upacara pembukaan TMMD ke-112 di
Desa Tulabolo Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.
ini ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara serta penyerahan alat kerja kepada tim satgas .(Regina TS)

Pos terkait