AA-RS kembali ‘Hidupkan’ Pasar Tradisional, Ini Pendapat Wakil Rakyat

  • Whatsapp
Andrei Angouw ketika berkunjung ke Pasar Bersehati

Manado – Komitmen Walikota Andrei Angouw dan Wawali Richard Sualang (AA-RS) ‘menghidupkan kembali’ pasar-pasar tradisional di Kota Manado mendapat dukungan wakil rakyat di DPRD.

Anggota DPRD Sulut daerah pemilihan Kota Manado, Arthur Antonius Kotambunan, mengungkapkan rehabilitasi pasar tradisional akan menarik kembali minat masyarakat berbelanja.

Bacaan Lainnya

“Pasar harus dibuat nyaman. Kotor, berbecek dan penjual tidak beraturan menjadikan pasar tradisional dijauhi pembeli,” ujar Arthur Kotambunan kepada wartawan Manadonews.co.id di Manado, Rabu (10/11/2021).

Rehabilitasi pasar tradisional, lanjut anggota DPRD Sulut sudah periode ketiga ini, akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat menengah ke bawah.

“Sekarang lebih banyak masyarakat berbelanja di supermarket. Jika geliat belanja kembali ke pasar tradisional akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat termasuk pedagang pasar,” tukas Kotambunan.

Sebelumnya diberitakan, Pemkot Manado di bawah pimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wawali Richard Sualang yang akrab disapa AA-RS memberi perhatian pada pengembangan pasar tradisional.

Baca Juga:  Richard Sualang Ungkap Tujuan Utama Lomba Evaluasi Tingkat Kelurahan

Perbaikan infrastruktur terus dilakukan untuk menarik lebih banyak masyarakat berbelanja di pasar tradisional.

Terbaru, Pasar Bersehati Calaca akan direhabilitasi mulai Januari 2022 seperti diutarakan Direktur Umum PD Pasar Manado, Lucky Senduk.

“Perencanaan Pasar Bersehati jika sudah berjalan revitalisasi/renovasi akan dimulai bulan Januari,” jelas Lucky Senduk di Manado, pekan lalu.

Selama renovasi, lanjut Senduk, gedung induk di Pasar Bersehati akan ditutup.

“Untuk sementara nanti para pedagang direlokasi di Kalimas,” tukas Senduk.

Walikota Andrei Angouw ketika berkunjung ke Pasar Bersehati

Sementara Walikota Manado, Andrei Angouw, mengungkapkan rehabilitasi pasar tradisional bertujuan menjadikan pasar lebih menarik, aman dan nyaman.

“Perbaikan fasilitas perlu dilakukan agar pasar tradisional tidak kehilangan pembeli, apalagi pasar moderen menjamur di mana-mana,” kata Andrei Angouw.

(JerryPalohoon)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *