Bursa Ketua Asprov PSSI Sulut Mengkristal, Askot PSSI Kota Kotamobagu Jagokan Joune Ganda!

  • Whatsapp

Kotamobagu,MANADONEWS.co.id-Isu sentral pemilihan ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulut semakin mencuat kepublik, sejumlah ketua Askab dan Askot PSSI yang memilki hak pilih mulai angkat suara.

“Untuk jadi ketua Asprov Sulut ada tiga syarat mutlak, sosok Joune Ganda memilki ketiga hal itu”ujar ketua Askot PSSI Kota Kotamobagu Meidy Makalalag, ST kepada media ini, Minggu(5/12).

Menurut Makalalag, seperti memimpin organisasi cabang olahraga lainnya, maka menurut dia sebagai calon ketua Asprov Sulut maka harus memiliki tiga modal penting yakni memiliki hoby,kemampuan manajerial serta kemapanan financial yang mumpuni.

“Namanya hobi pasti  pasti berbiaya besar, seorang pemimpin itu harus memiliki skil memimpin dan untuk memberi diri bagi satu tujuan yang positif harus rela merogok kocek pribadi, dan saya melihat pak Joune Ganda ada ketiga hal  itu.”tegasnya.

Untuk itu katanya, jika nantinya kongres melahirkan ketua baru Joune Ganda atau siapapun, maka harus mampu melakukan terobosan, lompatan dan suprise bagi kemajuan sepak bola, tidak sama mati suri seperti kondisi sebelumnya.

Baca Juga:  Besok, Taruna Merah Putih Sulut Kibarkan Panji di Tahuna untuk Makagansa - Silangen

“Jika pak Joune Ganda komitmen melakukan sesuatu yang dasyat dan baru bagi persepakbolaan di Sulut, maka saya pastikan suara Askot PSSI Kota Kotambagu dan Persikokot Kotamobagu akan kami berikan tanpa syarat khusus.” ujarnya.

Dia menambahkan, belajar dari kondisi Asprov Sulut kepengurusan saat ini, maka pengurus  yang baru nanti ada dua pekerjaan rumah penting adalah terus mengasah dan mencari serta meningkatkan kualitas pemain didaerah yang dibina Askab PSSI dan Askot PSSI, antara lain memperbanyak keikutsertaan dalam laga lokal Sulut dan nasional sesuai dengan kemampuan dan sertifikasi yang dimiliki saat ini.

“Kalau untuk Askot PSSI Kota Kotamobagu akan memberikan dukungan penuh kepada Pak Joune Ganda, untuk itu bagi Askab se-wilayah Bolmong Raya saya mengajak memilih pemimpin yang memiki kredibilitas serta skil dan kemampuan yang mumpuni sekelas pak Joune Ganda”tandas ketua Dewan Kota Kotamobagu yang juga pemimpin club Persatuan Sepak Bola Indonesia Kota Kotamobagu ( Persikokot).

Diketahui, untuk wilayah Bolmong raya pada kongres 18 Desember 2021 nanti memiliki 12 Votters, yakni 4 Askab PSSI , 1 Askot PSSI dan 7 club(nando)

Baca Juga:  Tangkal Penyebaran COVID-19, Kodam XIII/Merdeka Intensifkan Olahraga Pagi Dan Pemeriksaan Suhu Tubuh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *